April 21, 2024

Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Oto Ledang Paroki St.Yohanes Pahauman Diresmikan

0

TariuNews.com, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Peresmian Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Oto Ledang Paroki St. Yohanes Pemandi Pahauman Keuskupan Agung Pontianak yang diberkati oleh Uskup Agung Pontianak, di Dusun Oto Ledang, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila. Rabu (12/07/2023) sore.

Turut hadir Anggota DPRD Kab. Landak, Pastor Paroki Pahauman, Forkopimcam Sengah Temila, Kepala Desa Keranji Paidang, Tokoh Masyarakat serta Umat Gereja Katolik St. Yosef Stasi Oto Ledang dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat kepada umat di Stasi Oto Ledang Paroki St. Yohanes Pemandi Pahauman atas dibangunnya Gereja yang sangat representatif untuk melaksanakan ibadah atau misa.

“Dengan dibangunnya Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Oto Ledang Paroki St. Yohanes Pemandi Pahauman ini diharapkan para umat menjadi lebih semangat dan juga semakin sering ke gereja untuk beribadah,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengapresiasi kepada panitia pembangunan gereja yang telah bersama-sama dengan seluruh umat, bahu membahu, bergotong royong untuk membangun gereja ini.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh umat di Stasi Oto Ledang ini. Terimakasih juga kepada para pastor paroki yang telah mendorong dan memfasilitasi masyarakat atau umat di Stasi ini sehingga cita-cita untuk memiliki gedung gereja yang baik dapat terlaksana,” ucap Samuel.

Semoga dengan diresmikannya gereja yang baru ini iman, ketaqwaan dan semangat untuk pergi ke gereja semakin meningkat, selain itu Pemerintah akan berusaha untuk memberikan bimbingan dan bantuan kepada seluruh masyarakat di seluruh tempat terkait dengan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hanya saja dikarenakan keterbatasan yang ada, sehingga tidak semua rumah ibadah bisa diberikan bantuan dalam waktu yang bersamaan, baik itu dari sisi anggaran maupun bantuan dari sisi pembinaan.

“Oleh karena itu saya harapkan nanti masyarakat atau umat di Stasi Oto Ledang ini supaya nanti melalui pengurus umatnya mengaktifkan menggiatkan untuk pembinaan kehidupan beragama di Stasi Oto Ledang ini sehingga ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semakin meningkat,” tutur Samuel.

Tidak lupa Samuel berpesan kepada umat Stasi Oto Ledang untuk menjaga gereja tersebut agar tetap baik dan layak ditempati. Karena saat membangun semua semangat untuk bergotong royong membantu, tetapi ketika gedungnya sudah selesai dibangun dan giliran untuk pemeliharaannya ini yang kadang-kadang suka dilupakan.

“Saya harapkan nanti melalui ketua umat supaya tetap dijaga gereja ini agar tetap baik, bersih, dan layak ditempati,” tutup Samuel.

(Diskominfo Kab. Landak)

Editor: Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: