Juni 21, 2024

Pj. Bupati Landak Buka Secara Resmi Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah

0

TariuNews.com, Landak – Pj. Bupati Landak membuka secara resmi acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah di Masjid Jami Keraton Ismahayana Landak, Rabu (12/07/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran panitia kegiatan yang telah mengadakan berbagai kegiatan positif dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah.

“Ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan kebersamaan serta tak kalah penting untuk menggali potensi dari anak-anak muda melalui berbagai lomba salah satunya lomba MTQ,” ujarnya.

Samuel mengungkapkan nanti para juara yang mengikuti lomba MTQ ini bisa menjadi bekal dan modal sebagai perwakilan Kabupaten Landak di ajang event MTQ baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Apa lagi tahun 2024 yang akan datang Kabupaten Landak menjadi tuan rumah event MTQ se Provinsi Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya juga menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan positif yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat ini.

“Saya merasakan antusias masyarakat sangat tinggi untuk memeriahkan acara 1 Muharam ini, semua itu terlihat dari banyaknya aktifitas dan kegiatan masyarakat di sekitar kawasan Keraton Landak,” tambah Samuel.

Terakhir Pj. Bupati berpesan kepada para panitia untuk mengemas berbagai kegiatan ini sebaik mungkin sehingga bisa menarik banyak pengunjung untuk datang menyaksikan secara langsung berbagai lomba yang akan diselenggarakan.

“Selain itu tetap jaga kondusifitas agar aktifitas masyarakat bisa berjalan lancar tanpa ada kendala dari awal hingga akhir,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa berbagai kegiatan dalam rangka peringatan tahun baru Islam yang diselenggarakan dimulai sejak Rabu 12-21 Juli 2023 diawali dengan pawai taaruf dan dilanjutkan dengan lomba-lomba serta berbagai hiburan lainnya.

Turut hadir dalam pembukaan acara anggota DPRD Provinsi Kalbar, Forkopimda Landak, Ketua LPTQ Landak, Bupati Landak periode 2017-2022, forkopimcam Ngabang, Keluarga Besar Keraton Ismahayana Landak, Pimpinan Pondok Pesantren dan para undangan lainnya.

(Diskominfo Landak)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: