Juni 21, 2024

Staf Ahli Bupati Landak Melepas Kontingen POPDA Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

0

TariuNews.com, LANDAK – Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Anem, SE, M.Si Melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 dan dihadiri oleh Kadis Porapar Kab. Landak, Perwakilan Koni, Pelatih, Official dan Atlet Popda Kab. Landak, di halaman Kantor Bupati Landak. Selasa (13/06/2023).

Dalam sambutannya Anem menyampaikan bahwa peningkatan pembibitan dan pembinaan olahraga bagi pelajar yang berprestasi harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan Pasal 20 ayat (5) untuk memajukan olahraga prestasi, pemerintah pusat, pemerintah daerah dan atau masyarakat dapat melakukan berbagai kegiatan.

“Karena populasi pelajar sangat besar dan merupakan bagian dari generasi muda yang memiliki kemampuan dasar fisik yang kuat, maka apabila mereka dibina secara optimal dan berkesinambungan akan menjadi modal dasar bagi Kabupaten Landak dalam rangka meningkatkan prestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ucap Anem.

Kemudian Anem berharap agar para atlet yang terpilih merupakan atlet terbaik yang dapat berprestasi dan membanggakan, serta mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengangkat nama Kabupaten Landak di bidang olahraga.

“Saya berharap para atlet Kabupaten Landak dapat berkompetisi secara sehat dan profesional dengan atlet-atlet dari kabupaten/kota yang ada di Kalbar,” tutup Anem.

( Diskominfo Kab. Landak )

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: