Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

IWO ( Ikatan Wartawan Online ) Landak Lakukan Rapat Konsolidasi

TariuNews.com, Landak – Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak lakukan rapat konsolidasi kepengurusan, Kamis (30/01/2020) bertempat di kantor redaksi majalahmataborneonews.com. Rapat tersebut  hampir seluruhnya dihadiri oleh wartawan dan pemilik media berita online yang ada di Kabupaten Landak seperti suara kalbar.co.id, borneoterkini.id, strategi.co.id, wartalandak.net, tariunews.com, sorotpost.com, tribunlandak.com, majalahmataborneo.com, dan equator.co.id


Rapat dipimpin oleh Kundori dari media Suarakalbar.co.id menyepakati perubahan struktur kepengurusan dikarenakan dua orang pengurus inti yakni ketua dan sekretaris berhalangan atau tidak aktif. 

Dari hasil musyawarah dan mufakat, para awak media yang tergabung dalam IWO secara aklamasi menunjuk L. Sahat Tinambunan  sebagai Ketua, Surahmanto sebagai wakil ketua, Dodi  sebagai sekretaris dan Ya’ Syahdan sebagai Bendahara.

Ketua terpilih L. Sahat Tinambunan, mengucapkan terima kasih  atas kepercayaan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam IWO yang telah memberikan kepercayaan untuk menahkodai organisasi ke depannya dan berupaya akan membenahi dan memperkuat organisasi IWO agar bermanfaat bagi anggota khususnya dan masyarakat Landak umumnya.

” Kita akui adanya banyak masalah yang saat ini di tengah-tengah masyarakat, untuk itu IWO perlu hadir untuk menjadi solusi dari masalah tersebut. Selain itu, saat ini sebagai wartawan dan insan pers, kita merasa makin tersisihkan, jadi dengan kepemimpinan saya, saya berharap IWO bisa membawa dampak yang sangat baik bagi masyarakat dan bagi kesejahteraan anggotanya,” ucap Sahat.

Sahat menambahkan juga, bahwa setelah pembentukan ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat kerja pengurus. Intinya untuk penguatan internal IWO , dimana salah salah satu agenda kerjanya adalah untuk persiapan dalam memfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta  bargaining jurnalis lokal serta  kesejahteraan para anggota.


Selain konsolidasi internal organisasi, maka IWO ke depannya juga akan melakukan program kerja eksternal yang secara langsung dapat dirasakan masyarakat dengan memberikan literasi khusus dalam bidang informasi yang benar dan bertanggungjawab.

“Untuk kegiatan ekternal, IWO akan mencoba  melakukan sosialisasi penguatan peran jurnalis warga yang tanpa hoax melalui pelatihan jurnalis kepada kelompok pelajar, mahasiswa, forum Kades dan BPD, serta instansi pemerintah serta perusahaan,” tambah Sahat. (Tim)

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: