Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Kuliah Seperti Mengambil Mutiara di Kedalaman Lautan

Sekelompok mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak melakukan wawancara terhadap dosennya terkait kiat-kiat lulus tepat waktu. Sejumlah 8 orang dari mereka mendatangi ruang Fakultas Bahasa dan Seni dan langsung bertemu Ibu Mesterianti Hartati, M. Pd sebagai nara sumber, (23/01/2020). Dalam wawancara yang dilakukan, sang Dosen menuturkan pengalamannya dan cara-cara bagaimana seorang mahasiswi/mahasiswa bisa lulus tepat waktu.

“Kuliah itu seperti ingin mengambil mutiara di kedalaman lautan, kalian ketika sudah masuk kesini berarti sudah membasahkan diri Anda di lautan. Nah, ketika kalian sudah semester 5 atau sudah pertengahan selesai bararti kalian sebentar lagi mengambil mutiara tersebut. Satu motivasi, jangan biarkan tubuh kalian sia-sia basahnya, jangan habiskan tenaga anda untuk melakukan sesuatu yang sia-sia, jangan habiskan tenaga, uang tanpa ada hasil. Jadi, ambillah mutiara itu dan pergi ke permukaan, jadi selesaikan untuk gelar sarjana pendidikan.” Ucapnya

Ia juga mengatakan bahwa dulu ia kuliah sambil bekerja, dan ia bisa menyelesaikan kuliahnya hanya 3 tahun 10 bulan. Kuliah sambil bekerja itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk menyelesaikan studi tepat waktu, dan ada hal juga yang harus dikorbankan, yaitu waktu untuk istirahat.

“Selama S1 ibu sambil bekerja, kuliah sambil bekerja, ibu pulang kuliah sekitar pukul 12, kemudian untuk jam kerja ibu sendiri masuk jam 3 sore hingga pukul 9 malam, nah, Alhamdullilah ibu bisa menyelesaikannya tidak begitu lama ya, 3 tahun 10 bulan itu bukan yang lama untuk menyelesaikan studi S1, rata-rata 4 tahun ya, kuliah sambil bekerja itu bukan halangan untuk menyelesaikan studi, pandai-pandai bagi waktu”, tutup sang Dosen.

Wawancara berlangsung cukup santai sambil diiringi senda gurau dan terlihat kedelapan siswi tersebut menyimak dengan seksama, berharap mereka pun akan melakukan seperti sang dosennya arahkan.   

Penulis : Enggar dan TIM

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: