April 16, 2024

Bupati Landak Berharap Kabupaten Landak Jadi Daerah Swasembada Benih Padi Unggul

0

LANDAK – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi Kegiatan Pelatihan Penangkar benih padi yang dilaksanakan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Tanaman Pangan (BBTP) Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak di kantor UPTD BBTP Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Selasa (30/07/2019).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan penangkar benih padi ini, karena dalam rangka penyediaan benih varietas unggul bersertifikat untuk memenuhi kebutuhan benih di Kabupaten Landak, perlu dilakukan pelatihan penangkar benih kepada para petani penangkar benih padi,” ujar Karolin.

Bupati Landak itu berharap melalui pembinaan penangkaran benih padi unggul Kabupaten Landak mampu menjadi swasembada benih.

“Kita berharap Kabupaten Landak kedepan bisa menjadi daerah swasembada benih padi unggul, pembinaan para petani penangkar benih padi merupakan salah satu pendukung dalam memantapkan produktivitas pertanian, semoga pelatihan ini bermanfaat bagi petani khususnya dan Kabupaten Landak pada umumnya,” harap Karolin.

Karolin menegaskan kegiatan pelatihan penangkar benih ini bertujuan untuk menciptakan benih padi yang baik, sesuai dengan kondisi alam yang ada di Kabupaten Landak ini.

“Petani penangkar benih padi bukanlah menghasilkan beras, tetapi melakukan penangkaran benih padi, target benih padi yang berkualitas, bermutu dan unggul,” ujar Karolin. (Rilis)

Editor: Ronald

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: