Kam. Mei 26th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Satgas Penanggulangan Karhutla Polsek Air Besar Datangi Titik Hotspot

TARIUnews.com – Hasil pantauan sebaran titik hotspot di Kecamatan Air Besar langsung direspon Tim Satgas Preemtip Polsek Air Besar Bersama Anggota Koramil untuk patroli Karhutla menyisir titik api.(31/07)

Menindaklanjuti informasi dari masyarakat bahwa ada masyarakat yang membakar ladang, Satgas Karhutla Polsek Air Besar Di Pimpin Bripka Edi Sanfransisco berkoordinasi dengan Danramil Air Besar Kapten Arm Buntoro Nugroho, bersama anggota Satgas Karhutla Polsek Air Besar Bersama empat orang anggota TNI Koramil Air Besar.

“Lokasi tersebut akan kita datangi hingga ke TKP dan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur dan arahan dari pimpinan.”tutur Bripka Edi.

Setelah sampai di TKP tim Satgas penanggulangan Karhutla berupaya melakukan pemadaman api yang ditemukan masih menyala.

Arahim warga Serimbu pemilik lahan yang dibakar mengatakan bahwa lahan yang dibakar merupakan lahan pertanian untuk ditanami padi.

“Lahan ini seluas kurang lebih 0,5hektar akan digunakan untuk menanam padi yang merupakan tradisi kami masyarakat disini.”terang Arahim.

Di tempat terpisah Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi berharap dan mengimbau agar tidak ada lagi warga yang melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Air Besar.

“Mengingat dampak yang timbul sangat berbahaya dan merugikan masyarakat luas.
Serta melanggar Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup.”pungkas Iptu Elfis Satria Efdi.

Penulis : Andri

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: