Jum. Agu 19th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Theodorus “Singa Karo” Ginting: Juara Baru Welter Weight One Pride MMA Indonesia

Theodorus "Singa Karo" Ginting

TARIUnews.com, OLAH RAGA – Dunia MMA Indonesia melahirkan juara baru di kelas Welter Wight. Secara mengejutkan Theodorus “Singa Karo” Ginting berhasil mengalahkan juara bertahan Rudy “Ahong” Gunawan.

Theo menumbangkan Ahong dengan KO di ronde pertama menjelang detik terakhir ronde tersebut, di Stadion Tenis Indoor GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu malam 27 Juli yang lalu.

Pada pertarungan tersebut Theo lebih dulu jatuh akibat pukulan telak Ahong mendarat di rahang Theo dan langsung menguncinya.

Disisa 1 menit ronde pertama Theo berhasil meloloskan diri dari kuncian Ahong. Theo menyerang balik Ahong yang telah kehabisan tenaga akibat berupaya sangat keras mempertahankan kunciannya terhadap Theo.

Kesempatan emas ini dimanfaatkan Theo dengan menghujani Ahong dengan pukulan-pukulan telak dan membuat Ahong kehilangan kesadaran. Wasit akhirnya menghentikan laga dengan keputusan KO untuk Theo.

“Harus saya akui pukulan Ahong sangat kuat, sehingga dia mampu menjatuhkan saya di awal ronde. Namun saya berusaha bertahan dan membuat dia emosi. Emosi itulah yang mengalahkan Ahong, dan saya berhasil memanfaatkannya menjadi kemenangan,” ujar Theo.

Ardi Bakrie yang merupakan pemilik TV One sekaligus Boss One Pride MMA Indonesia mengatakan bahwa laga Ahong vs Theo merupakan pertarungan terbaik selama perjalanan One Pride MMA.

“Ini konsep baru yang kami coba suguhkan untuk penggemar One Pride MMA, yaitu mementaskan tiga kejuaraan sekaligus. Saya berharap konsep baru ini membuat penonton puas. Bagi saya pribadi, ini pertarungan yang luar biasa,” ujar Ardi Bakrie.

Disadur dari tayangan youtube

Penulis: Ronald

Editor: Ronald

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: