Jum. Agu 19th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Awal Tahun, Koperasi Maju Bersama Adakan Rapat Evaluasi dan Koordinasi Program Kerja

TARIUNews.com, Ngabang – Awali tahun 2019, Koperasi Maju Bersama Kebun Mitra Konversi PT.IGP adakan rapat evaluasi kerja dan koordinasi bersama staff teknis, staaf administrasi dan para mandor lapangan. Acara ini dihadiri pula Pengurus Koperasi, Badan Pegawas, kontraktor, dan ketua kelompok tani, Sabtu ( 3 /1/2019 ) .

Koperasi Maju Bersama adalah koperasi mitra PT.IGP yang sudah mengelola secara penuh baik teknis maupun administrasi operasional kebun petani yang dikonversi seluas 559,97 ha pada tahun 2017 lalu dari total 1.848 ha .

Dalam sambutannya, Ir. Sudianto, Ketua Koperasi Maju Bersama mengucapkan terimaksih kepada staff, mandor, kontraktor, pengawas, dan ketua kelompok tani. “Atas kerja sama semua pihak, Koperasi dapat mengelola secara mandiri kebun petani sejak September tahun lalu. Pada pembagian saham periode sebelumnya, KMB menorehkan prestasi yang gemilang dapat membagi saham pertama kalinya sebesar 1 miliar lebih kepada petani”, ucap mantan Ketua KPU Landak 2 periode ini.

Dalam pertemuan ini pula, per februari 2019 ditetapkannya pemotongan fee 5 % bagi kontraktor yang bekerja di kebun mitra konversi dan sebagai pendapatan lembaga sebagai mana hasil keputusan Rapat Anggota.

Ketua Badan Pengawas Koperasi Maju Bersama, Sukirjo Stepanus menyambut baik ditetapkannya pemotongan sebesar 5% bagi tiap kontraktor. ” uangnya nanti dapat digunakan untuk biaya biaya operasional tak terduga atau untuk menambah aset koperasi lainnya, siapa tau koperasi nanti akan membeli mobil truck, kan bisa jadi pendapatan tambahan jika di operasionalkan”, ungkap Sukirjo.

Kedepan, pengurus koperasi meminta staff dan pegawai teknis lainnya agar bekerja lebih baik lagi, cost harus jelas dan tepat sasaran, mengingat sudah tidak ada lagi subsidi dari perusahaan. “Kita sudah menyurati disbun, awal tahun ini, akan dilakukan konversi tahap 2, jadi tanggungjawab kita akan lebih besar lagi,pendapatan pun harus kita maksimalkan”, tutup Sudianto.

Penulis : Dodi

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: