Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Warga Keluhkan Jalan Dusun Anyang Rusak

TARIUnews.com, Ngabang – Jalan sepanjang 1 kilometer di Dusun Anyang, KM 20, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat kondisinya cukup memprihatinkan.

Jalan masuk hingga menuju ke dalam Dusun Anyang sudah bertahun-tahun tak kunjung membaik dan hanya mentok pada jalanan yang diberikan batu besar, itupun hanya sekitar 500 meter saja dan sisa nya masih tanah kuning dan berlumpur tebal ketika hujan turun.

Warga yang tinggal di Dusun Anyang ini pun harus bersabar dan berdoa, karena jalan ini merupakan jalan satu-satunya untuk akses keluar Dusun untuk warga bekerja dan akses lainnya.

Bapak Gabet Ardian yang merupakan kepala Dusun Anyang memaparkan bahwa yang menjadi masalah utama mengapa jalan Dusun Anyang ini tak kunjung membaik adalah kurangnya perhatian pemerintah. Adapun perbaikan yang telah dilakukan hanya mengandalkan Dana Desa yang ada, itupun sangat kecil karena dibagi lagi ke dalam 15 Dusun di Desa Amboyo selatan.

“Rencana perbaikan sudah ada yaitu pada tahun 2019 dan masih menggunakan dana desa, itupun berupa perbaikan jalan dengan batu telpot”, harap Gabet Ardian.

Langkah selanjutnya yang ingin diambil adalah mengajukan di dalam Musrendbang Kecamatan dan harapannya langkah tersebut dapat di setujui dan didukung oleh pemerintah sehingga jalan Dusun Anyang dapat segera membaik, tutup Pak Kadus.

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: