Sab. Des 3rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Tulisan “Hanya Untuk Masyarakat Miskin” di Gas 3 Kg Dinilai Tidak Cocok

TARIUnews.com, Sintang – Tulisan di tabung gas 3 kg “Hanya untuk masyarakat miskin” yang tertera pada tabung gas melon dinilai tidak cocok.

Ketua Ormas GNPK-RI Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Alex Akoran menyesalkan tulisan tersebut. Seharusnya, kata dia, jangan ditulis hanya untuk masyarakat miskin. Sebab, kaum miskin yang dimaksud itu bagaimana ? Bahkan mereka juga harus membeli gas melon kepada agen dan bukan meminta atau diberi gratis.” Kata Alex kepada Media online Tariunews.com belum lama ini.

Alex memohon kepada Pemerintah agar dapat mengganti tulisan tersebut, agar semua lapisan masyarakat bisa menggunakannya. “Sebab tabung gas itu bisa digunakan oleh siapa saja.”paparnya.

“Sangat jelas tulisan itu hanya untuk masyarakat miskin, tapi mengapa banyak kaum kaya yang membeli dan menggunakan gas melon untuk di rumah makan serta di warung-warung kopi mereka,” sambung Alex.

Seharusnya, tambah dia, jangan ditulis untuk masyarakat miskin namun cukup ditulis untuk masyarakat Indonesia, sebab kaum kaya dan kaum miskin sama memakainya. Bahkan kebanyakan kaum kaya yang memakai gas melon bukan orang miskin.

“Tolong kepada pemerintah agar tulisan ini diganti, jika memang semua kalangan boleh menggunakannya,” ujar Alex.

Dia berharap pihak DPR, Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota termasuk aparat Kepolisian segera mengkaji ulang tulisan tersebut karena sangat menyedihkan.

Penulis : Tim liputan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: