Jum. Agu 19th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Polsek Nanga Pinoh Lakukan Penggalangan Pemilu Damai Melalui Silahturahmi

TARIUnews.com, Melawi – Polsek Nanga Pinoh melalui para Bhabinkamtibmasnya menyambangi warga binaanya melakukan penggalangan pemilu damai, Sabtu (05/1/2019) pagi.

Tujuan sambang yang dilaksanakan para bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh tersebut, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warganya, sehingga terjalin hubungan yang saling membutuhkan antara satu dengan lainnya, khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban di Desa binaannya.

Adapun Bhabinkamtibmas yang melaksanakan door to door system (DDS) tersebut yaitu Brigadir Linardi menyambangi warga binaannya di Desa Tanjung Tengang, Brigadir Asep Supriyadi menyambangi warga binaannya di Desa Manggala, Brigadir J. Lumban Gaol menyambangi warga binaannya di Desa Tanjung Sari dan Brigadir Dirhamsyah menyambangi warga binaannya di Desa Kelakik.

Pada kesempatan tersebut para Bhabinkamtibmas mengajak warganya untuk berkerja sama, ikut serta dan berpartisipasi menjaga kamtibmas di Desanya masing – masing, tetap menjaga kerukunan dalam bermasyarakat tanpa membedakan suku, agama, etnis, dan golongan, jangan mudah terpancing dengan isu – isu yang berpotensi memecah belah persatuan.

Para Bhabinkamtibmas juga mengharapkan peran masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Pemilu Presiden dan wakil presiden serta Legislatif tahun 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif, serta Jangan mudah terpancing dengan berita hoax dan jangan sampai ikut serta menyebarkan berita hoax dimedia sosial karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, kelompok dan golongan.

Keaktifan dari pada Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh menyambangi warga binaannya mendapatkan apresiasi langsung dari Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si.

“Iya seharusnya demikian, para bhabinkamtibmas walaupun dihari libur harus tetap melakukan sambang dan pembinaan terhadap warganya, yang sudah baik ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan, ciptakan terobosan inovasi kreatif di Desa binaannya masing – masing agar mendapatkan reward dari pimpinan”, ungkapnya.

Penulis : Ferdinan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: