Juli 23, 2024

Pj. Bupati Landak Pimpin Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Pangan Tahap I Tahun 2024

0

TariuNews.com, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan pimpin rapat evaluasi penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap I tahun 2024 serta penyerahan simbolis bantuan pangan dari Perum BULOG bertempat di Ruang Rapat Bupati Landak, Jumat (14/06/2024).

Pada kesempatan itu Gutmen mengungkapkan bahwa rapat evaluasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil pendistribusian beras bantuan pangan CBP tahap I tahun 2024 di Kabupaten Landak yang telah didistribusikan mulai bulan Januari 2024 untuk wilayah Kabupaten Landak.

“Bantuan telah disalurkan kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan realisasi 100%. Bantuan disalurkan untuk 46.746 PBP atau sejumlah 467.460 kilogram untuk alokasi bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024,” ungkapnya.

Gutmen mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Landak berharap agar pendistribusian bantuan ini sudah tepat sasaran dan dapat membantu warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan pangan beras,” ujarnya.

Tidak lupa Gutmen mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah di Kabupaten Landak.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kash setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan CBP khususnya Perum BULOG Kanwil Kalbar, transporter, para Camat, para Kepala Desa yang sudah berkoordinaasi dan bersinergi dalam mendistribusikan bantuan di seluruh penjuru Kabupaten Landak.” tutup Gutmen.

Hadir dalam rapat Manager Supply Chain dan Pelayanan Perum BULOG Kanwil Kalbar, transpoter BULOG, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Landak, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Para Camat se-Kabupaten Landak, Kabid Sosial Dinas Sosial P3AKB, serta tamu undangan lainnya.

(Diskominfo Landak)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: