Juli 23, 2024

Pasangan Karolin-Erani Unggul Dalam Survey Pilkada Landak Per Juni 2024

0

TariuNews.com, Ngabang – Lembaga Survey Nata Bangsa Research dan Consulting yang berkantor di Jakarta di depan awak media memaparkan hasil survey yang telah dilakukan terhadap respon masyarakat Kabupaten Landak kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa dan Erani, Senin 17/06/2024, bertempat di salah satu Cafe di Kota Ngabang.

Survey yang dilakukan pada periode 24 Mei 2024 sampai 7 Juni 2024 ini mengambil sampel sebanyak 400 responden dari 13 Kecamatan hingga ke pelosok daerah Se-Kabupaten Landak dengan kriteria sampel kesadaran masyarakat, tingkat pendidikan, pekerjaan, wilayah, suku, agama, pekerjaan, usia, dan tingkat penghasilan.

Investigasi dilaksanakan dengan secara acak (probability sampling) dengan metode penarikan sampel acak bertingkat (multi stage random sampling). Didukung dengan metode Sentiments Analysis System (SAS) yaitu berdasarkan data (komunikasi) online dan publik.

Target sampel sebanyak 400 dengan margin of error +/- 3,5 % pada tingkat kepercayaan 95%.

Target wilayah investigasi berdasarkan Kecamatan dan Desa.

Hasil yang didapatkan, tingkat Popularitas dan Elektabilitas Karolin unggul dari kandidat lainnya.

Imam Hanafi, Direktur Lembaga Survey Nata Bangsa Research dan Consulting menjelaskan survey dilakukan sampai titik pelosok.

“Kami melakukan survey tidak dipermukaan Kabupaten Landak saja tetapi sampai di pedalaman, berbasis data valid, semua responden kami memiliki datanya”, Ucap Imam Hanafi.

Ia menambahkan, terkait minimnya persentase pada data kriteria elektabilitas disebabkan masyarakat masih perlu kejelasan dan penegasan Karolin dalam maju di Pilkada Landak, sedangkan untuk popularitas, Karolin hampir 100% masyarakat Landak sudah mengenal Karolin.

Bakal Calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya belum memasang alat peraga kampanye dan bersyukur meski 2 tahun tidak berada di pemerintahan, dia masih memimpin dari segi popularitas dan elektabilitas.

“Bagi saya dan Pak Erani, kejujuran dan integritas sesuatu yang sangat penting, untuk itu kami tidak mau mengklaim, kita bawa saja lembaga surveynya, biar mereka yang bekerja”, ucap Karolin.

Penulis/Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: