Mei 19, 2024

TariuNews.com, Ngabang – Seorang Pria di Ngabang Kabupaten Landak, berinisial K (36) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kamis (07/03/2024).

Korban ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Dusun Ria Sinir Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak dengan domisili asli berasal dari Dusun Perbuak Desa Merayuh Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

Menurut Pentin, seorang saksi yang merupakan Istri korban mengatakan bahwa pada hari Rabu 6 Maret 2024 sekitar pukul 24.00 WIB, dirinya pulang kerja melihat korban sedang duduk di ruangan rumah bagian tengah.

“Sempat kami mengobrol berdua sebelum korban masuk ke kamar belakang dan saya beserta kedua anak saya masuk ke kamar depan untuk istirahat”, tutur Pentin.

“Pada keesokan harinya, tanggal 7 Maret 2024, sekitar pukul 06.00 WIB kawan kerja korban yang bernama Dese datang ke rumah untuk menjemput korban berangkat kerja, saya kemudian membangunkan korban, namun ketika membuka pintu kamar, ternyata terkunci dari dalam, akhirnya kami membuka pintu dengan cara melalui celah ventilasi kamar. Begitu pintu kamar terbuka, saya melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon putih belang”, ucap Istri korban.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang AKP Prambudi, S.H mengatakan bahwa kejadian tersebut murni bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh korban.

“Informasi dari Istri korban bahwa yang bersangkutan sebelumnya sudah dua kali mencoba melakukan aksi gantung diri, akan tetapi gagal dikarenakan ketahuan oleh anak dan istri korban”. Tambahnya.

Korban mengalami sakit diabetes yang tidak kunjung sembuh mungkin itu menjadi salah satu penyebab korban mengalami depresi.

“Akan segera kira buatkan penolakan visum at revertum apabila pihak keluarga menerima atas kematian korban, supaya korban cepat untuk di urus pemakamannya oleh pihak keluarga.” tegas Kapolsek.

Penulis : Tim Liputan Humas Polsek Ngabang

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: