April 21, 2024

Polres Landak Tangkap Penjual Narkoba di Sebuah Kos Desa Hilir Kantor Ngabang

0

TariuNews.com, Landak – Anggota Satresnarkoba kembali berhasil menangkap Tersangka Pelaku Penjual Narkoba inisial GN diduga menjual narkoba jenis sabu, kejadian tersebut beralamat di sebuah kost Dusun Sungai Buluh, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (21/02/2024) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kasat Narkoba AKP Asep Tabrani menuturkan bahwa penangkapan bermula dari informasi masyarakat dan menindaklanjuti informasi tersebut, satnarkoba Polres Landak langsung bergerak pada hari Rabu tanggal ( 22/2 ) sekitar pukul 22.30 WIB menuju tempat dimana tersangka GN menjual narkotika di rumah kostnya dan langsung mengamankan pelaku yang saat itu berada di kost tersebut.

“anggota melakukan kegiatan penggeledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat,” tutur Kasat Narkoba.

Saat penggeledahan dilakukan, ditemukan Barang Bukti (BB) berupa 1 buah dompet warna hitam yang berisikan 1 (satu) paket kristal diduga narkotika jenis sabu dari tangan Tersangka, 1 (satu) buah plastik klip transparan berisikan 5 (lima) paket kristal yang di balut dengan 1 (satu) lembar tisu, uang tunai sebesar Rp. 300.000, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Scopy warna hitam tanpa nopol dengan Noka MHIJM0110NK538591 dan Nosin JMOIE1537458, dan 1 (satu) unit HP merk Vivo warna biru berikut sim card.

Selanjutnya tersangka beserta Barang Bukti (BB) di bawa ke Polres Landak untuk di proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Atas kejadian tersebut, Tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 1 (satu) dan atau Pasal 112 Ayat 1 (satu) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami tidak akan mentoleransi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Landak dan akan terus melakukan penindakan tegas terhadap para pengedar dan bandar narkoba,” tegasnya.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: