April 21, 2024

Ketua KPPS Desa Sebatung Mandor Meninggal Dunia, KPU Landak Ucapkan Belasungkawa

0

TariuNews.com, Landak – Pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat menyisakan duka yang mendalam bagi salah satu keluarga Anggota Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di Dusun Agak Desa Sebatung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Adapun berita duka tersebut dialami oleh Daminsianus Diran, Ketua KPPS 007 Desa Sebatung mengalami sakit dan meninggal dunia pada tanggal 19 Februari 2024 di salah satu rumah sakit di Singkawang.

Seperti diutarakan oleh Lisanto, Ketua KPU Landak yang menyempatkan diri datang ke rumah duka menjelaskan, almarhum sebelumnya pada tanggal 15 Februari 2024, setelah pemungutan suara pulang ke rumahnya tidak jauh dari TPS almarhum bekerja. “Dari penuturan keluarga, almarhum terlihat mengalami kelakuan yang berbeda, terlihat mengalami gangguan mental, emosi tidak stabil sehingga keluarga memutuskan membawa ke puskesmas terdekat”, tutur Lisanto.

Dirasa tidak dapat di rawat di Puskesmas, pihak puskesmas merujuk almarhum ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang untuk mengecek kondisi sebenarnya, namun naas, belum sempat hasil diagnosa keluar, almarhum meninggal dunia pada tanggal 19 Februari 2024 karena kondisi yang semakin menurun dengan dugaaan adanya juga mengidap penyakit asma.

“Kami keluarga besar KPU Landak mengucapkan duka yang mendalam bagi keluarga almarhum, semoga keluarga di kuatkan, pihak pemerintah Kabupaten Landak bersama BPJS menjamin asuransinya, besok akan diserahkan kepada Keluarga”, tutup Lisanto.

Penulis/Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: