Juli 23, 2024

Diduga Kesetrum, Pria di Desa Raja Meninggal Dunia

0

TariuNews.com- Ngabang, Anggota Polsek Ngabang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal meninggal dunianya seorang warga yang diduga akibat tersengat aliran listrik, Kamis (30/11/2023) sekitar pukul 15.00 Wib.

Peristiwa ini terjadi bertempat di Kost Bukit Talenta Dusun Raja Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, dengan korban berinisial MS berusia 43 tahun.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui AKP Prambudi, S.H menjelaskan, menurut keterangan saksi a.n. Bima sekitar pukul 15.00 wib Sdr. Bima berada sedang berada dikamar Kost bagian atas nomor A 5 sedang bermain Game.

“Tiba-tiba saksi mendengar ada suara teriakan (korban teriak) dari arah belakang, selanjutnya Bima melihat dari jendela kamar dan melihat korban dalam keadaan terlentang, selanjutnya saksi langsung turun ke lokasi teriakan sambil memanggil temannya an. Viktor”. Ucap Kapolsek

Pada saat Viktor sedang membeli galon yang berada di depan Kost mendengar suara teriakan dari sdr. Bima yang mengatakan bahwa korban MS (43) tersengat listrik, yang selanjutnya bergegas masuk ke dalam kost dan langsung mematikan Stut Listrik yang mengarah ke Mesin Air.

Kemudian, lanjut AKP Prambudi, Pada saat di lokasi sdr. Viktor melihat korban dalam keadaan terlentang dengan posisi tangan di depan dada memegang terminal listrik dan selanjutnya menghubungi warga sekitar dan pihak Kepolisian.

“Tidak lama kemudian warga berdatangan dan pihak Polsek Ngabang juga tiba di lokasi langsung membawa korban menuju ke RSUD Landak menggunakan Mobil Ambulan Puskesmas Ngabang untuk mendapatkan pertolongan medis,” beber Akp Prambudi.

Kapolsek mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan dari pihak RSUD Landak korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Menurut keterangan dari dokter pemeriksa bahwa pada saat pasien di bawah ke RSUD Landak korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek.

Dan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, tambah AKP Prambudi, bahwa dugaan korban meninggal dunia akibat sengatan listrik karena pada dada sebelah kanan korban terdapat luka bakar atau lebam.

“Sampai berita ini diturunkan informasi bahwa korban meninggal tidak memiliki keluarga di wilayah Kecamatan Ngabang sedangkan untuk domisili belum diketahui,” tutup Kapolsek.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: