Ming. Mar 3rd, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Samuel Pimpin Upacara Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-78

TariuNews.com, Landak – Pj.Bupati Landak Selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-78, di Lapangan Seboro, Kecamatan Menjalin. Sabtu (25/11/2023).

Turut Hadir Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab.Landak, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Landak, Ketua PP.PGRI Provinsi Kalbar, Ketua PP.PGRI Kab.Landak, Forkopimcam Kecamatan Menjalin, Para Guru Se-Kabupaten Landak serta tamu Undangan Lainnya.

Dalam Sambutan Menteri Kemendikbudristek RI. Samuel Optimis Semua pendidik di seluruh indonesia khususnya di Kabupaten Landak masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar

“Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nahkoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dan hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel memaparkan agar semua berfokus untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. Pada tahun pertama Merdeka Belajar, kita menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya.

“Kita menerapkan Asesmen Nasional agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid,” tukas Samuel.

Dengan Platform merdeka mengajar jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang sudah saling terhubung, sambung Samuel, selain itu dapat saling belajar dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

“Ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform Merdeka Mengajar. Jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang saling terhubung, saling belajar, dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka,” ungkap Samuel.

Ia mengatakan bahwa saat ini target satu juta ASN PPPK guru sudah hampir tercapai demi meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Terakhir, yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juga ASN PPPK guru memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik,” ucapnya.

Tidak lupa Samuel mengajak seluruh peserta untuk merayakan Hari Guru Nasional dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

“Pendidikan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kab.Landak)

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: