April 22, 2024

Pj. Bupati Landak Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

0

TariuNews.com, Landak – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Landak, Minggu (01/10/2023).

Upacara yang dipimpin langsung Pj. Bupati Landak turut diikuti Kapolres Landak, Perwakilan Kodim 1201, Anggota DPRD Landak, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, anggota TNI, Polri serta seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Landak.

Pj. Bupati Landak Samuel saat diwawancarai mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengenang kembali Pancasila serta agar masyarakat mengetahui bagaimana kejadian di masa lalu yang telah dihadapi bangsa dan negara.

“Momen ini tentu sangat besar maknanya khususnya untuk para anak-anak muda, jika para pemuda dan pemudinya bersatu negara tidak akan mudah dirong-rong oleh gerakan apa pun,” ungkapnya.

Dirinya meminta agar para anak muda bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Landak sesuai bidang dan perannya masing-masing.

“Peran para pemuda tentu sangat besar dalam kemajuan suatu bangsa, sehingga di momen bersejarah ini saya mengajak para pemuda untuk ambil andil sesuai perannya dalam membangun bangsa,” pintanya.

Samuel juga berpesan di tahun politik ini agar seluruh elemen masyarakat tetap mengedepankan persatuan dan selalu berpedoman pada pancasila.

“Mengingat Indonesia saat ini akan melakukan pesta demokrasi baik pileg, pilkada, maupun pilpres agar selalu menjaga kondusifitas wilayah dan jangan mudah terpecah belah dan dipengaruhi pihak mana pun,” pesannya.

Terakhir Pj. Bupati beharap di momen peringatan hari kesaktian pancasila ini masyarakat tetap menjaga persatuan guna mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Dukungan seluruh masyarakat dalam menghadapi pemilu 2024 yang aman dan damai yang menentukan perjalanan bangsa Indonesia,” tegas Samuel.

(Diskominfo Landak)

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: