April 21, 2024

TariuNews.com, LANDAK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman, S.H.,M.H., membuka Kebaktian Kebangunan Rohani Akbar Pemuda dan Remaja Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) se-Kecamatan Mandor, Menjalin, Karangan, dan Sompak dengan tema “Bukan Aku, Melainkan Kristus” Galatia 2:20. Rabu, (19/07/2023)

Turut hadir Wakil Bupati Landak periode 2008-2011 Agustinus Sukiman, S.H., Hamba-Hamba Tuhan GKSI, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak Heri Saman, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan KKR Pemuda dan Remaja Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) se-Kecamatan Mandor, Menjalin, dan Karangan.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang bertujuan untuk memberi bentuk kepada hidup kerohanian manusia, dan merupakan dapat menjadi momentum untuk menciptakan generasi-generasi muda yang tangguh untuk senantiasa bersama-sama membangun Kabupaten Landak yang berlandaskan gotong royong serta harmonis.” Ujar, Heri Saman.

Selain itu, Heri Saman juga mengatakan, Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Perda Kabupaten Landak atas Prakarsa DPRD tentang Kepemudaan yang sudah disahkan pada bulan Mei 2023.

“Tujuannya untuk membangun atau mengubah pemuda menjadi berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional. Pembangunan pemuda melalui pelayanan dalam bentuk penyadaran, pemberdayaan dan pegembangan kepemimpinan, kewirausahaan serta kepeloporan.” Ungkap, Heri Saman.

Ketua DPRD Landak berharap melalui kegiatan KKR pemuda dan Remaja ini, dapat memperkuat rasa persatuan, kesatuan, dan kebersamaan antar sesama.

“Pemuda menjadi pelopor sebagai agen perubahan serta berdampak untuk mengubah keadaan diri sendiri dan keadaan disekitar, antara lain masalah kemiskinan, kebodohan, kemelaratan, peduli dengan lingkungan disekitarnya, menjaga lingkungan alam, menjauhkan hal-hal yang kurang baik antara lain narkoba, miras, judi, pergaulanan bebas, dan dapat memanfaatkan digital untuk sumber informasi dan pengetahuan.” Harap, Heri Saman.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: