April 21, 2024

Ketua DPRD Landak Menghadiri Kegiatan Penyegaran Rohani Pemuda (PRP) Se-Kalimantan Barat di GPPIK Anik

0

TariuNews.com, LANDAK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Menghadiri Acara Penyegaran Rohani Pemuda (PRP) se-Kalimantan Barat Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) di GPPIK Anik. Senin, (10/07/2023)

Turut hadir Pj. Bupati Landak, Camat Menyuke, Kepala Desa Anik beserta jajaran, Pengurus Badan Pimpinan Daerah 1-10 Gereja PPIK, Pengurus Komisi Pemuda Daerah 1-10 Gereja PPIK, Pengurus dan Yayasan STT Berea beserta jajarannya, Pendeta, Evangelis, dan Hamba Tuhan Gereja PPIK, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak memberi apresiasi kepada seluruh jajaran pengurur Gereja PPIK dan panitia atas diselenggarakannya PRP Gereja PPIK pada tanggal 10 sampai dengan 13 Juli 2023 di Desa Anik, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Saya memberikan apresiasi penuh kepada pengurus Gereka PPIK dan Panitia atas terselenggaranya PRP Gereja PPIK ini.” ujar, Heri Saman.

Heri Saman menambahkan Tema yang diusung oleh panitia “Identitas Pemuda di Era Digital” sangat relevan pada kondisi saat ini dan sekaligus sebagai antisipasi kita dalam menyosong Indonesia Emas tahun 2045.

“Menjelang tahun emas tersebut yaitu pada tahun 2045 negara kita mendapatkan bonus demografi dimana jumlah penduduk Indonesia sekitar 70% masuk dalam usia produktif yaitu berumur (15-64) tahun. sejalan dengan tema yang diusung oleh Panitia sebagai pembinaan dan pembangunan kaum muda yang kelak menjadi tiang gereja dan penerus cita-cita.” Ujar, Heri Saman.

Heri Saman mengajak para pemuda-pemudi untuk memperhatikan faktor-faktor penting untuk kemajuan.

“Saya menghimbau untuk menjadi pemuda yang berkualitas, berkarakter, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, memiliki pendidikan yang baik, berdaya saing, memiliki keterampilan, dan mampu memanfaatkan sumber daya alam disekitar kita, memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif, kegiatan rohani, diskusi, berorganisasi, olahraga, seni, budaya, memanfaatkan gatget dengan bijaksana yaitu sebagai sumber ilmu pengetahuan, menjauhkan hal-hal yang negatif, antara lain narkoba, miras, judi, pergaulan bebas.” Tegas, Heri Saman.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: