April 21, 2024

Jum’at Curhat Polres Landak Bahas Peran Fungsi Polisi RW

0

TariuNews.com, Polres Landak, Ngabang –Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama para Kepala Dusun wilayah Kecamatan Ngabang yang dilaksanakan di Mapolres Landak, Jum’at (23/06/2023).

Jum’at Curhat merupakan Program Prioritas Kapolri yang bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan harapan terhadap pencapaian kinerja Polri. Pada Jum’at curhat kali ini, Polres Landak mengundang seluruh Kepala Dusun wilayah Kecamatan untuk dapat mendengar secara langsung saran dan masukan dari para undangan serta mensosialisasikan terkait peran dan fungsi Polisi RW di tengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut Waka Polres Landak, Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K., Kasat Binmas Polres Landak Iptu Bambang Sumitro, KBO Sat Intelkam Polres Landak Iptu Y. Van Chanel TK. S.I.P., KBO Sat Samapta Polres Landak Ipda Uwes S.H. dan para Kepala Dusun Wilayah Kecamatan Ngabang.

Waka Polres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K. pada kesempatannya menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan salah satu program Kapolri yang bertujuan sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Petugas khusus tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

“Dengan dibentuknya jajaran Polisi RW ini diharapkan bisa melakukan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat sehingga dapat mencegah adanya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat”. Pungkas Wakapolres.

Editor : Dodi

Penulis : Riky Wd

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: