Rab. Feb 28th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Ketua DPRD Landak Hadiri Acara Peresmian Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki Karangan

TariuNews.com, LANDAK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman, S.H.,M.H., menghadiri Acara Peresmian, Pemberkatan, dan Penandatanganan Prasasti Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan. Sabtu, (03/06/2023). Turut hadir Pj. Bupati Landak Samuel, S.E.,M.Si., Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pembinas Katolik Kanwil Kementerian Agama Prov. KalBar Yosef Somen, S.Ag.,M.Th., Pastor Paroki St. Yosef Karangan Robert Ciprian Calderon, OSJ, Camat Mempawah Hulu, Danramil Kecamatan Mempawah Hulu, Jemaat Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati Landak meresmikan Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki dan Pemberkatan Gereja dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak. Dalam sambutannya, Ketua DPRD Landak Heri Saman mendukung dan mengucapkan selamat atas peresmian dan pemberkatan Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan.

“Saya mengucapkan Selamat atas Peresmian Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, semoga dengan dibangunnya Gereja baru ini iman umat Katolik disini semakin diperteguh dan menjadi seorang katolik yang sejati mengimani ajaran Kristus Tuhan Kita.” Ujar Heri Saman.

“Kami sangat mendukung kelengkapan administrasi agar gereja terregister dengan baik dan mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat dan kami DPRD Kabupaten Landak juga akan memfasilitasi pertemuan yang di gagas oleh Pembimas Katolik Kementerian Agama Provinsi Kalbar/Kabupaten Landak tentang inventaris tanah-tanah Gereja Katolik untuk disertifikatkan menjadi Aset Gereja Katolik di masing-masing Stasi Se-Kabupaten Landak.” Ujar, Heri Saman.

Media Center DPRD Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: