April 21, 2024

Pj. Bupati Landak Hadiri Peresmian dan Pemberkatan Taman Doa Maria Ratu Para Malaikat Paroki Salib Suci Ngabang

0

TariuNews.com, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri acara peresmian dan pemberkatan taman doa Maria Ratu Para Malaikat Paroki Salib Suci Ngabang, di lingkungan Gereja Salib Suci Ngabang. Sabtu, (13-05-2023) Sore.

Turut hadir Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Anggota DPR RI Dapil 1 Kalbar, Bupati Kabupaten Landak periode 2017/2022 dr. Karolin Margret Natasa, MH, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Pastor Paroki, para Pastor, para Suster, umat Paroki Salib Suci Ngabang dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Samuel menyampaikan rasa syukur atas tersedianya taman doa yang representatif bagi umat di Paroki Salib Suci Ngabang.

“Puji Tuhan bahwa taman doa ini telah tersedia dan sangat representatif sebagai tempat untuk berdoa kepada Bunda Maria,” ujar Samuel.

Samuel juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menggagas, merencanakan dan membangun taman doa yang hari ini diresmikan langsung oleh uskup agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus.

“Saya mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap semua pihak, terutama kepada Ibu Karolin Margret Natasa, MH dan juga panitia yg telah menggagas, merencanakan dan membangun taman doa ini,” ucap Samuel.

Dirinya berharap taman doa Maria Ratu Para Malaikat ini dapat menambah sarana bagi umat di Gereja Salib Suci Ngabang dan menjadi tempat umat katolik untuk berziarah di Bulan Maria, atau doa khusus.

“Harapan saya tempat ini semakin menambah sarana bagi umat di Gereja Salib Suci Ngabang, mengingat tidak semua umat bisa berziarah ke tempat yang jauh pada saat Bulan Maria, maka taman doa ini bisa menjadi tempat seluruh umat untuk berdoa,” harapnya.

Tidak lupa Samuel mengucapkan selamat kepada Paroki Salib Suci Ngabang karena telah memiliki taman doa sebagai tempat untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Taman doa ini akan terus dibangun, dilengkapi dan disempurnakan.

“Kepada seluruh umat supaya bersama-sama menjaga tempat ini agar tetap asri. Selain itu dalam perkembangannya taman doa ini masih terus dibangun, dilengkapi dan disempurnakan. Hal ini menjadi tugas kita bersama agar taman doa ini menjadi tempat yang selalu asri dan menjadi tempat yang hikmat untuk berdoa,” tutup Samuel.

(DISKOMINFO KAB. LANDAK)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: