Mei 18, 2024

Kunjungi Stand Pameran Naik Dango, Karolin : Potensi UMKM Sangat Menjanjikan

0

TariuNews.com, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengunjungi stand pameran Naik Dango ke 38 tahun 2023 dengan menjual berbagai produk kerajinan khas suku dayak yang bertempat di rumah radakng aya’, Kabupaten Landak, jum’at (28/04/23) malam.

Karolin mengatakan bahwa kerajinan khas dayak tersebut merupakan potensi usaha yang menjanjikan karena banyak diminati semua kalangan.

“Tadi Saya jalan-jalan melihat stand pameran dan ternyata produk yang dijual beragam dan bagus-bagus. Ini merupakan peluang usaha yang menjanjikan jika dikelola dengan serius,” ucap Karolin.

Karolin menjelaskan bahwa saat menjabat sebagai Bupati Landak dirinya sangat mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Landak salah satunya membangun gedung Galeri UMKM Landak.

“Kami sangat mendukung UMKM di Kabupaten Landak baik membantu mereka dalam permodalan, pelatihan sampai penjualannya, hal tersebut kita lakukan agar pelaku UMKM kita bisa maju dan berkembang. Manfaatkan Galeri UMKM Landak tersebut untuk menjual produk-produk kita,” jelas Karolin.

Stand pameran Naik Dango ke 38 tahun 2023 ini berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 26 hingga 29 April 2023 yang diikuti oleh 18 kontingen naik dango dan beberapa pelaku UMKM.

Penulis: Tim Liputan KMN

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: