Mei 20, 2024

Rapat Evaluasi Kinerja Tim TP2DD, Sekda Landak Minta Provider Telekomunikasi Perkuat Sinyal Internet

0

TariuNews.com, LANDAK – Sekretaris Daerah Landak Vinsensius, S.Sos, MMA menghadiri sekaligus membuka Rapat Evaluasi Kinerja Tim TP2DD Kebupaten Landak Tahun 2022 dan Progres Tw 1 Tahun 2023 di Aula Kantor BPRD Landak. Selasa(21-03-23).

Turut hadir Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalbar, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Landak, Kepala OPD, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang, Bagian Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda Landak dan Bagian Hukum Setda Landak.

Dalam kesempatan tersebut Vinsensius memaparkan bahwa implementasi ETPD Kabupaten Landak hanya kurang 2,05% lagi dari nilai minimal 80% untuk dikatakan Kabupaten Landak sudah berada ke tahap digital.”Laporan yang saya terima dari sekretaris TP dua DD Kabupaten Landak bahwa berdasarkan penilaian dari Satgas P2DD pusat implementasi ETPD Kabupaten Landak semester dua tahun 2002 dua memperoleh skor 77,95 dengan kategori tahap maju dan belum pada tahap digital dan nilai tersebut hanya tinggal kekurangan 2,05% lagi dari nilai minimal 80% untuk dikatakan Kabupaten Landak sudah berada ke tahap digital,” ujar Vinsensius.

Vinsensius berharap agar Tim TP2DD Bekerja secara maksimal menerapkan Elektronifikasi transaksi pemerintah daerah agar Kabupaten Landak berada pada tahap digital.”Saya mengharapkan agar Tim TP2DD bekerja keras dan berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan elektronikfikasi transaksi pemerintah daerah agar Kabupaten Landak berada pada tahap digital,” harap Vinsensius.

Lebih Lanjut Vinsensius menyampikan Rapat Evaluasi yang dilaksanakan dapat membahas kekurangan yang belum di laksanakan. Dalam hal dukungan dari semua Pihak terkait agar mendorong anggota Tim sehingga indeks RTPD Kabupaten Landak mencapai Tahap Digital.”

Mohon dukungan dari semua pihak bank Indonesia perwakilan provinsi Kalimantan Barat yang di dalam Tim TP2DD Kabupaten Landak agar dapat mendorong anggota Tim sehingga nantinya diharapkan indeks RTPD Kabupaten Landak dinilai sudah ke tahap digital,” tukas Vinsensius.

Tidak hanya itu, Vinsensius Meminta kepada Bank Kalbar untuk terus aktif mendukung infrastruktur ETPD, dikarenakan Bank Kalbar sebagai Bank RKUD dan mendorong untuk terus aktif mendukung infrastruktur ETPD.”Kepada Dinas Kominfo Kabupaten Landak agar melakukan koordinasi dengan provider telekomunikasi demi mendukung kelancaran sinyal dalam pelaksanaan ETPD di Kabupaten Landak. Selain itu terkait sinyal dan jaringan infrastruktur diminta dari dinas Diskominfo Landak melakukan koordinasi dan komunikasi dengan provider telekomunikasi agar sinyal internet cukup kuat dalam mendukung pelaksanaan ETPD di Kabupaten Landak,” tutup Vinsensius.

Sumber : Diskominfo Landak

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: