Juni 21, 2024

Puan Yakin 2024 Kalbar Tetap Jadi Lumbung Suara PDI Perjuangan

0

TariuNews.com, KUBU RAYA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meyakini Provinsi Kalimantan Barat masih akan menjadi lumbung suara pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk mewujudkan keyakinan itu, dirinya pun meminta seluruh kader partai untuk menjaga soliditas.

“Yang perlu kita lakukan adalah menambah suara di tempat-tempat yang selama ini belum bisa kita tarik. Selama kita satu barisan, selama kita solid sampai 14 Februari 2024, maka insyaallah kita akan menang lagi di Pemilu nanti. Kalbar bisa, Kalbar mampu nambah suaranya untuk PDI Perjuangan di 2024,” kata Puan saat memberi arahan kepada kader PDI Perjuangan se-Kalbar pada Konsolidasi Partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Senin (20/3/2023) malam.

Optimisme Puan bahwa Kalbar mampu menambah perolehan suara bagi PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 nanti bukannya tanpa sebab. Terbangunnya semangat dan euforia para kader di berbagai daerah disebutnya sebagai alasan yang melatari optimisme tersebut. Ketua DPR RI itu pun meyakini jika semangat para kader banteng itu ditata, kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut bakal mampu dipertahankan.

“Saya muter-muter di tiga kabupaten, satu kota di Kalbar. Ini saya merasakan euforia atau semangat teman-teman PDI Perjuangan di sini tuh sudah terbangun. Hanya memang perlu ditata supaya kita jadi satu pasukan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Puan juga mengingatkan seluruh kader partai untuk tidak terlena dengan hasil survei yang selalu menempatkan PDI Perjuangan pada posisi teratas sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi. Sebab menurut Puan, target mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2024 bakal menghadapi tantangan yang tidak ringan.

“Memang selalu ada survei dan selama beberapa tahun belakangan, partai kita selalu yang teratas. Ini (hasil survei) jangan sampai bikin kita jemawa karena yang lain-lain tidak ingin kita menang. Selalu akan ada upaya-upaya untuk menggagalkan itu, termasuk usaha untuk memecah-belah kita. Ingat, selalu ingat, musuh kita bukanlah sesama kita, tetapi warna lain,” pungkasnya.

Penyampaian arahan kepada kader PDI Perjuangan ini menjadi agenda penutup dari serangkaian kegiatan yang dilakukan Ketua DPR RI di Kalimantan Barat. Selama dua hari berkunjung ke Kalbar, Puan telah mengunjungi Kabupaten Sintang untuk meresmikan Waterfront Sungai Durian dan bersilaturahmi dengan masyarakat yang mendiami Rumah Betang Ensaid Panjang, berdialog dengan santri sekaligus memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya, serta bersilaturahmi dengan warga Kota Singkawang di Pekong Kulor.

KMN

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: