Sel. Mar 19th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Isu Penculikan Anak, Kapolsek Air Besar Minta Orang Tua Pantau Anak-Anak

TariuNews.com, Polres Landak – Air Besar, Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dalam bidang kamtibmas, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Kepolisian Sektor Air Besar melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas kepada semua elemen masyarakat kecamatan air besar.

“Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap banyaknya berita yang beredar, terutama tentang penculikan anak, dan tugas ini bukan mutlak tugas polisi melainkan tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung azas pancasila”, kata Kapolsek Air Besar IPDA. Donny Pratama Yolanda, Selasa (07/02/23), saat ditemui diruang kerjanya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan dan penyampaian pesan kamtibmas yang mana diharapkan kepada bapak bapak dan Ibu ibu selalu memantau aktivitas buah hatinya baik dalam segi pendidikan seperti aktifitas disekolah maupun pada saat bermain atau beraktifitas dilingkungan sekitar.

“Tidak hanya disini, Kami juga akan memberikan himbauan ini langsung kesekolah sekolah agar pihak tenaga pendidik dimohonkan untuk meningkatkan pengawasan di lingkungan sekolah terutama di jalan keluar masuk ke lingkungan sekolah Apabila ada yang dicurigai nanti bisa langsung menghubungi Pihak Kepolisian Sektor Air Besar dengan telepon nomor 08115664203 atau juga bisa dengan saya sendiri,” tegasnya.

“Kalau ada berita yang belum tentu kebenarannya, dimohon dulu di cross check kepada saya langsung atau bisa juga personil saya Apakah itu benar atau tidak? Biar tidak terjadi berita yang hoaks. Semoga tidak terjadi di sini semoga anak-anak kita selalu dilindungi dan dijaga oleh Allah subhanahu wa ta’ala, amin,” tutup Kapolsek Air Besar.

Sementara itu Hendrikus salah satu warga masyarakat Desa Engkadik Pade mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Kapolsek Air Besar.

“Terima kasih banyak pak Kapolsek kegiatan ini sangat baik dan bapak juga ikut memberikan himbauan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas langsung kepada kami, ajakan untuk menjaga keselamatan diri, bijak bermedia sosial, selalu tabayun ketika mendapat berita yang belum jelas adalah ajakan yang bagus,” katanya.

Penulis : Humas Polsek Air Besar Polres Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: