April 16, 2024

TariuNews.com, Landak – Jelang Perayaan Natal Pj. Bupati Landak mengecek persiapan sejumlah Gereja di Kota Ngabang, Jumat (23/12/2022).

Pengecekan tersebut turut dihadiri Kapolres Landak, TNI, Kadishub Landak, Camat Ngabang, pihak PLN, dan unsur terkait lainnya.

Di sela-sela pengecekan Pj. Bupati Landak Samuel mengungkapkan dirinya bersama rombongan sengaja melakukan pengecekan sejumlah Gereja untuk memastikan kesiapan perayaan ibadah natal nantinya.

“Ada dua gereja yang kami cek yaitu Gereja PPIK Ngabang dan Gereja Salib Suci Ngabang, yang memang kapasitasnya cukup besar untuk menampung jemaat saat pelaksanaan ibadah natal nanti,” ungkapnya.

Samuel menjelaskan selain itu pengecekan juga dilakukan pada bagian kelistrikan serta ketersedian lahan parkir para jemaat nantinya sehingga ibadah natal bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

Pj. Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi tetap kondusif serta ketertiban.

“Terutama saat pelaksanaan ibadah natal di Gereja agar para jemaat tertib saat masuk dan keluar sehingga para petugas juga mudah untuk mengatur proses jalannya ibadah,” tutup Samuel.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina menambahkan bahwa pada perayaan natal dan tahun baru ini Polres Landak telah menyiapkan 200 personel yang nanti akan disiagakan menjaga keamanan.

“Selain itu kami juga sudah siapkan pos pengamanan natal dan tahun baru di setiap Kecamatan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Lebih jauh Stevy menuturkan untuk di Kota Ngabang sendiri ada 20 titik yang jadi fokus pengamanan di antaranya yaitu Gereja dan pusat perbelanjaan.
“Kami juga melibatkan sejumlah ormas serta TNI untuk membantu proses pengamanan ibadah natal nantinya,” pungkas Kapolres.

Selain Gereja Pj. Bupati Landak juga menyempatkan diri mengunjungi salah satu pos pengamanan Natal di yang berada di depan Gereja Salib Suci Ngabang.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: