Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Perayaan 23 Tahun Pemda Landak, PMI Landak Laksanakan Donor Darah

TariuNews.com, LANDAK – Dalam rangka perayaan ulang tahun Pemerintahan Kabupaten Landak ke 23 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak melaksanakan aksi sosial donor darah yang bertempat di aula kecil Kantor Bupati Landak, rabu (12/10/22).

Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk dari aksi sosial yang dilakukan PMI dalam rangka mendukung ketersediaan darah di Kabupaten Landak.

“Hari ini kami melaksanakan donor darah sebagai bentuk aksi sosial kita dalam rangka ikut memeriahkan ulang tahun Pemerintahan Kabupaten Landak ini. Total kita mendapatkan 38 kantong darah dari para pendonor dengan waktu pelaksanaan jam 11 siang sampai jam 13 siang,” kata Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa akan terus melaksanakan kegiatan donor darah lagi dengan menggandeng pemerintah, organisasi masyarakat, maupun pihak swasta.

“Kita selalu bersinergi dengan semua pihak terutama untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini baik dari pemerintah, ormas maupun pihak swasta. Hal kita lakukan agar dapat memenuhi ketersediaan darah di Kabupaten Landak,” jelas Karolin.

Salah satu relawan PMI Hendry Bokir yang ikut melakukan donor darah mengatakan bahwa dengan kepengurusan PMI Kabupaten Landak yang baru ini, dirinya berharap akan lebih banyak melaksanakan kegiatan donor darah dan aksi kemanusiaan lainnya.

“Kami selaku relawan PMI sangat senang sekali adanya kegiatan donor darah ini, semoga dengan kepemimpinan ibu Karolin sebagai Ketua PMI Kabupaten Landak, aksi sosial seperti donor darah ini bisa terus ada dilaksanakan,” ungkap Bokir.

Tim Liputan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: