Sel. Mar 19th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Sekda Landak Hadiri Misa HUT Ke-44 Paroki Salib Suci Ngabang

TariuNews.com, LANDAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA menghadiri Misa HUT Ke-44 Paroki Salib Suci Ngabang. Misa tersebut dipimpin langsung oleh Pastor Faustus Bagara, OFM, CAP Minister Provinsial Kapusin Pontianak dan diihadiri oleh Pastor Kepala Paroki Ngabang Beserta Suster dan Para Umat Paroki Salib Suci Ngabang, di Gereja Katolik Salib Suci Ngabang. Minggu (25/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Landak Vinsensius menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak selamat Hari Ulang Tahun yang Ke-44 Paroki Salib Suci Ngabang.

“Selamat meperingati Hari Ulang Tahun Ke-44 Paroki Salib Suci Ngabang, dan marilah kita bergembira ria merayakan Hari Ulang Tahun Gereja Katolik Salib Suci Ngabang yang sudah eksis selama 44 tahun ini,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampikan kepada seluruh Umat yang hadir untuk tidak meninggalkan ibadah dan gereja sesibuk apapun pekerjaan atau usaha yang dilakukan.

“Patut kita syukuri bahwa kita sudah melalui tiga SK Tuhan, yaitu hidup, jodoh, dan rezeki. Hidup atau lahir disini dalam artian kita sudah ditakdirkan oleh Tuhan untuk terlahir di negara yang kaya ini. Kedua, jodoh maksudnya disini adalah jika kita begitu cinta dengan Tuhan maka kita akan dijodohkan menjadi suster, pastor, atau pun bruder,” tutur Vinsensius.

Vinsensius juga mengatakan bahwa yang ketiga dari SK Tuhan adalah rezeki dan bahwa rezeki itu sudah diatur oleh Tuhan.

“Kita semua yang berada disini hendaknya kaya hati, perasaan, sosial, gotong royong, kebersamaan, dan kekeluargaan. Jika bapak ibu memelihara iri, dengki, cemburu, curiga, sakit hati, marah, dan benci maka saat itulah bapak ibu sekalian miskin hati, dan pikiran dan pada saat itulah kita sakit. Maka dari itu, marilah kita pelihara pikiran-pikiran positif,” tutup Vinsensius.

( Diskominfo Kab. Landak )

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: