Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Komisi C DPRD Landak Gelar Rapat Bersama Kepala Dinas Kesehatan

TariuNews.com, LANDAK – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak gelar rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak terkait program kerja tahun 2022.

Rapat berlangsung di Ruang Sidang DPRD Landak dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Margareta, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Landak Robin, Sekretaris Komisi C DPRD Landak Lipinus, Anggota Komisi C DPRD Landak Yanto Mardino, Adrianus Andika, Rudi, Junis, Bernadinus Mariadi, Maraga Satrio Arjunia, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak beserta Staff dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak. Senin, (5/09/2022)

Dalam sambutannya Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, mengatakan agenda rapat hari ini adalah rapat dengar pendapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Landak terkait program kerja tahun 2022.

“Dari komisi-komisi harus melaksanakan rapat kerja ini, supaya dalam penganggaran tidak ada yang terlewatkan. Kita bisa memilih yang diprioritaskan.” Ujar Ketua Komisi C Margareta.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, menyampaikan untuk masalah stunting di Kabupaten Landak mengalami penurunan.

“Untuk masalah stunting di Kabupaten Landak mengalami penurunan sebesar 22,4%. Landak menjadi lokus stunting secara nasional, karena Landak pernah menjadi stunting tertinggi.” Ujar Kadis Kesehatan Landak Subanri.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Landak menambahkan bahwa sampai saat ini dana yang terrealisasi masih 42%. Dan dana pengadaan obat digunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Anggota Komisi C DPRD Landak, meminta Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten Landak, untuk pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan kembali melayani masyarakat penuh dengan tanggung jawab dan kasih.

Margareta sebagai Ketua Komisi C DPRD Landak memberi kesimpulan mengenai rapat hari ini.

“Daya serap Dinas Kesehatan sebesar 42% dengan hal-hal lainnya yang telah disampaikan ini menjadi PR kita bersama, sehingga rekan kami di BANGGAR bisa menyampaikan untuk bisa memperhatikan progres pembangunan RS Pratama, fokus penanganan Stunting dengan 19 desa lokus, pemeliharaan puskesmas-puskesmas baik di pemeliharaaan gedung dan pemeliharaan kendaraan ambulans serta cakupan vaksinasi.” Ujar Margareta, Ketua Komisi C DPRD Landak.

Penulis : Tim Liputan Media Center DPRD Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: