Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

DPRD Landak Usul Ada Jurusan Perawat dan Bidan di Universitas Santo Agustinus Ngabang

TariuNews.com, LANDAK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman dan Komisi C DPRD Landak melakukan audiensi dengar pendapat bersama Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo. Turut hadir Ketua Komisi C Margareta, Anggota Komisi C DPRD Landak Lipinus, Maraga Satrio Arjuna, dan Rudi serta Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo beserta rombongan. Selasa, (16/08/2022)

Berdirinya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (USA) dengan kampus utama yang berlokasi di wilayah Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tentunya merupakan upaya besar dan dalam melaksanakan misi mulia pendidikan dan pengajaran. Saat ini, USA memiliki 3 fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan, serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Ketua DPRD Landak dan Komisi C DPRD Landak minta supaya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo membuka Program Studi S1 Keperawatan dan Kebidanan.

Ketua DPRD Landak sangat mendukung dan mengapresiasi berdirinya USA di Kabupaten Landak.

“Kami sangat mendukung dengan berdirinya kampus USA di Ngabang ini. Kami berharap dengan berdirinya USA dapat memberi dampak positif bagi anak daerah.” Ujar Ketua DPRD Landak, Heri Saman.

Ketua Komisi C DPRD Landak, Margareta juga berharapa USA menyediakan Program Studi S1 untuk Keperawatan dan Kebidanan.

“Saya berharap dan membawa amanah rekan-rekan keperawatan dan kebidanan, USA menyediakan Program Studi S1 untuk Keperawatan dan Kebidanan. Untuk saat ini ASN bidan belum ada yang S1 dan perawat ada yg belum D-IV dan S1.” Ujar Ketua Komisi C DPRD Landak, Margareta.

Anggota DPRD Landak Lipinus, Rudi, dan Maraga Satrio Arjuna sangat mendukung dan mengapresiasi dengan berdirinya USA di Ngabang, Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo sangat penting untuk pendidikan di Ngabang.

Selain itu, Rektor USA P. Mingdry Hanafi Tjipto, S.T., M.A., OP mengatakan dalam sambutannya dengan berdirinya USA dapat meningkatkan pendidikan di Ngabang dan meningkatkan Wisata karena USA nanti akan dikenal sebagai Kampus Natal.

“Kami berharap dengan berdirinya USA dapat meningkatkan pendidikan di Ngabang dan juga nanti USA dikenal sebagai Kampus Natal maka akan meningkatkan wisata di Ngabang juga.” Ujar Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

Penulis : Media Center DPRD Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: