Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Staf Ahli Bupati Buka Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMA Negeri 2 Sengah Temila

TariuNews.com, LANDAK – Pj. Bupati Landak diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin membuka Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula dengan tema Pendidikan Politik Bagi Milenial Dalam Momentum Proses Demokrasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Landak, di SMA Negeri 2 Sengah Temila. Senin, (15-08-2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Landak, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sengah Temila beserta dewan guru, dan para pelajar SMA Negeri 2 Sengah Temila.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mengharapkan agar melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan politik dan demokrasi, khususnya bagi kaum milenial yang dilandasi oleh semangat dan nilai Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan politik dan demokrasi bagi pemilih pemula sehingga melalui pendidikan politik ini nantinya akan tumbuh anak-anak yang berkepribadian utuh, berketerampilan sekaligus juga berkesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik, sadar akan hak dan kewajiban serta memiliki tanggung jawab,” ujar Ocin.

Lebih lanjut, Ocin menyampaikan melalui kegiatan pendidikan politik ini diharapkan nantinya akan tumbuh anak-anak yang berkepribadian utuh, berketerampilan sekaligus juga berkesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik, sadar akan hak dan kewajiban serta memiliki tanggung jawab yang dilandasi oleh nilai-nilai yang berlaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang pada akhirnya, para peserta dapat menjadi agen-agen sosialisasi politik dalam upaya mewujudkan masyarakat yang demokratis, cerdas dan bermartabat.

“Saya juga berharap setelah mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan politik ini siswa-siswi juga dapat mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih permula agar bisa memberikan pemahaman yang baik kepada pemilih pemula dalam hal ini siswa-siswi agar nantinya bisa mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah,” terang Ocin.

Ocin juga menyampaikan bahwa siswa-siswi harus memiliki kepercayaan diri, memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depannya nanti.

“Para murid memiliki tanggung jawab ketika memberikan hak suara Pemilu 2024 dan Saya yakin para siswa-siswi juga memiliki potensi untuk di masa depan baik di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi dan lain-lain. Harapan kami kedepannya para siswa-siswi memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depannya nanti,” tutup Ocin.

Tim Liputan Diskominfo Kab. Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: