Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pj. Bupati Landak Mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Landak Tahun 2022

TariuNews.com, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel mengukuhkan sebanyak 29 Paskibraka Kabupaten Landak Tahun 2022 yang nantinya akan bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di Kantor Bupati Landak.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Senin (15-08-2022) malam.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkompida Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Para Pembina, Pembimbing, Pelatih dan Panitia serta para Orangtua, Keluarga Anggota Paskibra Tahun 2022, dan 29 Anggota Paskibraka Kabupaten Landak Tahun 2022 yang terdiri dari 18 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat kepada adik-adik Paskibraka yang sudah dikukuhkan dan dipercaya untuk melaksanakan tugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang di Kantor Bupati Landak.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang hari ini sudah dikukuhkan. Diharapkan adik-adik Paskibraka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar pada saat Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengatakan bahwa ini adalah momen paling bersejarah dalam hidup adik-adik Paskibraka karena ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat. Artinya yang terpilih dan dikukuhkan hari ini merupakan yang terbaik dari dari seluruh siswa-siswi yang ada di Kabupaten Landak.“Ini harus disyukuri dan pada waktunya nanti diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan khidmat, karena nanti pada saat bertugas semua mata akan tertuju kepada adik-adik selaku Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, dengan melalui latihan yang panjang, semua instruksi yang diberikan oleh pelatih pasti sudah dipahami dan dimengerti. Oleh karena itu, jangan terlalu tegang saat bertugas, rileks santai namun serius dan pikiran dipusatkan pada aba-aba dan setiap Gerakan yang akan dilakukan sehingga tidak terjadi kekeliruan,” tukas Samuel.

Samuel juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua Anggota Paskibraka yang telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, hingga akhirnya anak-anaknya dapat dikukuhkan dan diberi Amanah mengemban tugas sebagai Anggota Paskibra pada puncak Peringatan HUT RI Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 ini.“Saya yakin para orang tua pasti bangga atas terpilihnya adik-adik sebagai pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-77.

Tentunya harapan lebih besar lagi mengingat adik-adik sudah dibina secara fisik dan mental sehingga tadi sudah ada ikrar dan lain sebagainya yang sudah diucapkan ini dicamkan benar-benar dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kehidupan sehari hari dan untuk melanjutkan studi berikutnya,” tutur Samuel.

Tidak lupa Samuel turut mengapresiasi para Pembina, Pembimbing, Pelatih dan Panitia atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik di Negeri Junjungan ini selama proses latihan.“Kepada para pelatih, Saya ucapkan terimakasih atas semua sumbangsih tenaga, pikiran, dan keahliannya sehingga bisa membentuk pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini dengan baik dan lancar dan pada waktunya nanti bisa dibanggakan bertugas pada saat perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus yang akan datang. Selanjutnya kepada pihak sekolah kami juga ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada adik-adik anggota Paskibraka, semoga mereka yang terpilih hari ini bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya,” tutup Samuel.

Penulis : Tim Liputan Diskominfo Kab. Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: