Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Staf Ahli Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis GPdI Kabupaten Landak

TariuNews.com, LANDAK – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mewakili Pj Bupati Landak menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah 8, 13, 16, 21, dan 24 GPdI Kabupaten Landak, Kalimantan Barat Periode 2022-2027 yang diselenggarakan oleh Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Filadelfia Ngabang, di GPdI Filadelfia Ngabang. Kamis (21-07-2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, Perwakilan Kapolres Landak, Perwakilan Camat Ngabang, Ketua MD GPdI Kalimantan Barat, Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Landak, Persekutuan Para Hamba Tuhan Garda Depan (PPHTGD) Kabupaten Landak, dan para peserta undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menyambut baik Kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah 8, 13, 16, 21, dan 24 GPdI Kabupaten Landak, Kalimantan Barat Periode 2022-2027 ini.

“Pergantian pengurus merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi, dan hal ini dilakukan agar terjadi penyegaran, semangat baru, inovasi baru, dan pelayanan yang maksimal. Kami berharap agar pengurus seluruh wilayah GPdI di Kabupaten Landak ini semakin maju, semakin solid, tumbuh dan berkembang serta diterima di masyarakat,” ujar Ocin.

Lebih lanjut Ocin berpesan agar seluruh jajaran pengurus terus menjaga toleransi beragama, menanamkan semangat gotong royong, Kerjasama, dan menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara dimana kita senantiasa menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI terus terpelihara sebagai empat pilar di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai umat Kristen harus menjadi pengawalnya karena sekarang kita melihat di negara kita begitu banyak usaha-usaha untuk mengubah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Masyarakat di Kabupaten Landak sudah majemuk dan menurut sejarah belum pernah ada konflik antar agama. Oleh karena itu marilah kita sama sama menjaga situasi aman, tentram dan nyaman sehingga kita bisa melaksanakan pembangunan dengan maksimal,” terang Ocin.

Ocin menyatakan bahwa peran para elit pengurus agama sangatlah strategis dan bantuan dari para pengurus gereja sangat diharapkan untuk membina umat. Pembinaan bukan hanya iman kepercayaan saja, namun sangat diharapkan pembinaan mental spiritual dan pembinaan lahiriah agar umat keluar dari kemiskinan dan meraih kesejahteraan.

“Jika umat sejahtera, maka semua program gereja dapat dilaksanakan dengan baik, termasuk membangun rumah duka atau gereja yang representative. Oleh karena itu, sekali lagi elit-elit pemimpin agama, marilah kita juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,” tukas Ocin.

Tak lupa Ocin menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat kepada para pengurus yang akan dilantik sebagai Pengurus Majelis Wilayah 8, 13, 16, 21, dan 24 GPdI Kabupaten Landak, Kalimantan Barat Periode 2022-2027.

“Semoga, atas bantuan Tuhan yang Maha Kuasa, bapak/ibu mampu menunaikan tugas sesuai dengan cita-cita GPdI yang diamanatkan dalam AD ART Organisasi GPdI ini,” Tutup Ocin.

Tim Liputan Diskominfo Kab. Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: