Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pergi Mencari Gagang Dodos, Warga Semabak Ditemukan Meninggal Dunia

TariuNews.com, Ngabang – Kejadian tragis kembali menghebohkan warga Ngabang setelah beberapa waktu lalu ditemukan sesosok mayat dalam keadaan tergantung di hutan, kini seorang korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah 3 hari meninggalkan rumah. Adapun korban tersebut atas nama Ajan, warga Dusun Semabak RT 001 RW 004 Desa Ambarang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Jumat, (17/06).

Menurut keterangan dari istri korban, Ajan meninggalkan rumah sejak hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 wib dengan bermaksud akan mencari gagang dodos ke arah kebun Sawit milik korban karena direncanakan korban akan panen keesokan harinya di Emputik Dusun Semabak Desa Ambarang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

“Saat pergi mencari dodos, dia membawa parang dan tas yang berisi obat. Dikarenakan sedang tidak enak badan, saya sudah mengingatkannya untuk jangan pergi, tetapi dia tetap keras untuk pergi”, ungkap Anim, istri korban.

Karena sudah beberapa lama korban tidak pulang, maka pihak keluarga berinisiatif untuk mencari keberadaan korban. Kegiatan pencarian korban dilakukan oleh Adik kandung Korban atas nama Akian beserta beberapa orang warga Semabak dimulai sejak pukul 18.00 wib hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 sampai dengan pukul 01.00 wib akan tetapi korban tidak juga ditemukan.

Pencarian dilanjutkan pada Hari jumat tanggal 17 Juni 2022 dimulai pukul 06.00 wib. Pencarian korban dilakukan dengan menyelusuri jalan ke arah Emputik Dusun Semabak Desa Ambarang yang biasanya dilewati oleh korban menuju ke lokasi sawit korban. Sekitar pukul 08.00 wib tim pencarian korban menemukan korban dalam posisi telentang dengan kondisi sudah meninggal di bawah pohon dingir di ladang milik saudara Suip sekitar 1 kilo meter dari kebun sawit korban.


Pada saat ditemukan, korban memakai kaos Hitam dan celana training panjang warna hitam dengan posisi terlentang dan posisi kendaraan korban ditemukan sekitar 20 meter dari posisi korban. Melihat hal tersebut sdr. Akian beserta warga lainnya membawa korban ke rumah duka dengan menggunakan kendaraan Mobil Taft warna hitam.

Berdasarkan hasil pengamatan luar bahwa korban mengalami luka di bagian mata sebelah kiri.

Sekitar pukul 11.00 wib korban dibawa ke RSUD Landak oleh personil Polsek Ngabang guna dilakukan Visum menggunakan kendaraan Patroli Polsek Ngabang.

Selanjutnya jenazah di bawa ke RSUD Landak guna dilakukan Visum Et Repertum .

Sumber : Humas Polsek Ngabang Polres Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: