Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Hari Lahir Pancasila, Karolin : Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

TariuNews.com, PONTIANAK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni harus dimaknai oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di Kalimantan Barat.

Karolin mengatakan bahwa sesuai dengan tema hari lahir Pancasila yang di keluarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yakni Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia menjadi tema yang tepat untuk kebangkitan Indonesia di mata dunia.

“Dengan tema tersebut bermakna persatuan Indonesia untuk bangkit bersama membangun peradaban dunia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, sebagai pandangan hidup bangsa yang memiliki fungsi utama sebagai dasar negara,” ucap Karolin di Pontianak, Rabu (01/06/22).

Karolin menjelaskan bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara menjadi semangat untuk membangun negara Indonesia sebagai bangsa yang besar. Untuk itu, dirinya berpesan agar generasi muda dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia.

“Saya berpesan kepada generasi muda Kalimantan Barat agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan Indonesia, semangat Hari Lahir Pancasila dapat menginspirasi masyarakat dan generasi muda untuk bergotong royong serta mengedepankan persatuan dalam pembumian Pancasila yang berkontribusi terhadap peradaban dunia,” terang Bupati Landak periode 2017-2022.

Lebih lanjut Karolin mengingatkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kalimantan Barat untuk terus memberikan sosialisasi ideologi Pancasila kepada masyarakat.

“Kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kalimantan Barat sudah menjadi kewajiban mensosialisasikan ideologi Pancasila kepada masyarakat, karena bapak proklamator kita telah menetapkan Pancasila sebagai dasar negara, dan mari bangkit bersama membangun peradaban,” pesan Karolin.

Tim Liputan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: