Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

WVI Melalui Program Organisasi Penggerak, Latih Kepala Sekolah Peningkatan Kepemimpinan dan Manajerial

TariuNews.com, Landak – Guna meningkatkan kapasitas Kepala Sekolah di Kabupaten Landak, Wahana Visi Indonesia (WVI) melalui Program OrganisasiPenggerak (POP) Tahun 2022 bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Landak mengadakan Pelatihan bagi Kepala Sekolah Dalam Rangka Penguatan Kepemimpinan dan Manajerial. Diikuti oleh sebanyak 28 Kepala Sekolah Dasar binaan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 10 Mei hingga tanggal 11 Mei 2022 yang langsung dibimbing oleh narasumber fasilitator spesialis Wahana Visi Indonesia dari Jakarta Bapak Adhimas Wijaya.


Dihadiri oleh Manager WVI Area Program Landak Bapak Patar Romulo Purba, Koordinator dan para fasilitator WVI Program Organisasi Penggerak Kabupaten Landak, acara pelatihan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Buyung, S.Pd.


Dalam sambutannya, Manager WVI Patar Romulo Purba menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi WVI bagi kemajuan Tenaga Pendidik di Kabupaten Landak.”Kepemimpinan merupakan hal yang menarik bagi setiap orang, baik dari hal-hal yang kecil maupun sampai ke hal -hal yang besar, seperti posisi Bapak Ibu sebagai Kepala Sekolah, sudah semestinya memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajerial”, ucap Patar.


Patar menambahkan, Wahana Visi Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus mendorong tenaga pendidik untuk berinovasi dalam kegiatan pengajarannya.” Zaman terus berubah, masalah pun timbul berbagai macam, tentu kemampuan manajerial kita harus juga ditingkatkan, harapan kami, dalam kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi peserta, disini kita juga saling berbagi terhadap masalah yang kadang dihadapi di lapangan dan akan kita cari solusinya bersama”, papar Patar.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, Buyung, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepala Sekolah berperan penting dalam menentukan kualitas Pendidikan.”Setiap Kepala Sekolah dituntut mampu menjadi pemimpin untuk memajukan aspek-aspek yang masih kurang.

Buyung meminta, WVI terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan Pendidikan di kabupaten Landak, dan harapannya ke depan Sekolah Binaan imbasnya bisa sampai di setiap Kecamatan sehingga kondisi yang masih kurang dapat diperbaiki sampai ke pelosok.


Ida Yani, S.Pd., Kepala SDN 49 Beram, salah satu peserta pelatihan menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai Kepala Sekolah.”Banyak hal yang saya dapatkan dari kegiatan ini. Materi yang disampaikan menjadi wawasan tambahan bagi kami dalam menjalankan tugas, apalagi disaat sekarang ini, dimana kepala sekolah dituntut harus mampu membawa perkembangan yang baik bagi kemajuan sekolah, baik berkaitan guru-gurunya maupun peserta didiknya”, ucap Ida.


Ida juga berpesan dan berharap semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin, supaya kami memiliki tambahan bekal dalam meningkatkan kualitas sekolah kami. “semoga kedepan semakin banyak sekolah yang dipilih untuk masuk dalam wilayah dampingan WVI”, tambah Ida.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: