Sen. Mei 23rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Atlet Renang Binaan PRSI Landak Raih 12 Emas di Magelang

TariuNews.com, Landak – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 varian omicron yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Kabupaten Landak, didapat kabar yang menggembirakan dari ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Magelang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang yang diselenggarakan pada 4 s.d. 6 Maret di Samapta Aquatic kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) se-Indonesia ini diikuti oleh 94 perkumpulan renang dan 530 atlet renang dari seluruh wilayah Indonesia. Pada ajang ini, atlet-atlet renang yang menjadi binaan PRSI Kabupaten Landak melalui Pontianak Swimming Club (PSC) berhasil menyabet 12 medali emas, 2 medali perak serta 1 medali perunggu dan menempati klasemen ke-4 di turnamen ini.

Adapun medali emas disumbangkan oleh Gusti Ayu Made Nadya Saraswati pada 10 nomor lomba serta 2 medali emas lainnya disumbangkan oleh Elsa Anasya. Selain medali emas, Nadya juga menyumbangkan 1 medali perak serta Elsa menyumbangkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Pengurus PRSI Kab. Landak – Yulianus Edo Natalaga menyebutkan, prestasi yang ditorehkan pada ajang KRAP di Magelang ini sangat membanggakan dan merupakan hasil kerja keras dari atlet dan pelatih serta asisten pelatih yang mempersiapkan diri dengan latihan keras yang dimulai sejak bulan Januari 2022 yang lalu. Proses latihan dan persiapan keras yang dijalani ditengah keterbatasan dan suasana pandemic yang belum selesai lanjut Edo.


Menurut Juanda, Pelatih Kepala PSC, ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) se-Indonesia yang berlangsung di Magelang ini merupakan ajang try-out bagi para atlet renang kita untuk menyongsong Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November akhir tahun ini. Salah satu atlet kita yaitu Nadya pada tanggal 10-12 Maret 2022 mendatang juga akan menjalani test untuk masuk pelatnas di Jakarta. Selain mengikuti KRAP di Magelang, atlet-atlet renang kita sehabis ini akan tetap mempersiapkan diri dengan latihan rutin dan mengikuti kejuaraan lain yang akan diadakan dalam waktu dekat ini lanjut Juanda.

Rilis :

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: