Sen. Mei 23rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Tronton Seberat 20 Ton Tabrak Pengendara, 21 Orang Meninggal di Tempat

TariuNews.com, Balikpapan – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tragis di lampu merah Muara Rapak Jalan Pulau Balang KM 13 Kecamatan Balikpapan Utara. Mobil Tronton seberat 20 ton yang membawa kapur pembersih menabrak pengendara lainnya yang sedang berhenti di lampu merah hingga menewaskan 21 orang, 4 orang luka berat, dan luka ringan lainnya yang belum terdata pada Jumat ( 21/01/2022).

Menurut keterangan laporan petugas di lapangan,yang tersebar melalui pesan WhatsApp kepada Kapolda Kalimantan Timur, Supir Tronton KT 8534 AJ atas nama Muhamad Ali, usia 48 Tahun yang merupakan buruh harian lepas ( sopir ) mengalami rem blong ketika hendak berhenti di Lampu Merah Muara Rapak.

Adapun kronogis kejadian, awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 WIT, dari Parkirannya Jl. Pulau Balang KM.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara dengan muatan Kontainer 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto KM 0,5, supir truck tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi dan truck tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

Akibat kejadian tersebut, menimbulkan kerusakan materi diantaranya :

  • Lampu Merah roboh
  • Pagar pembatas Jalan rusak
  • Mobil roda 4 rusak 6 Unit
  • Dua unit angkot warna Merah dan Biru rusak.
  • 2 Unit Mobil Pribadi
  • 2 Unit Pick Up
  • Roda 2 sebanyak 14 Unit

Hingga berita ini dimuat, para korban telah dibawa ke RSU Khanujoso dan RSU Beriman.

Penulis : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: