Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Polsek Mempawah Hulu Dukung Program Pemerintah dalam Upaya Percepatan Vaksinasi

TariuNews.com, Polres Landak – Mempawah Hulu, Guna mendukung percepatan pengendalian Covid-19, Polsek Mempawah Hulu kembali hadir turut serta dalam pengawasan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi covid-19, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Puskesmas Karangan. Rabu (19/1/2022).

Aipda Widi Suryadi yang melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tersebut tampak, antusias masyarakat mempawah hulu dari pagi hari berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Karangan untuk mendapatkan vaksinasi yang mana kegiatan vaksin pada hari ini yaitu pelaksanaan vaksinasi dosis ke – 2.

Adapun yang mengikuti dan melaksanakan vaksinasi terdaftar dengan jumlah 1.130 orang dengan rincian peserta penerima vaksin Dosis 2 Pfizer berjumlah total 210 orang dan peserta penerima vaksin dosis 2 Astra Zeneca berjumlah total 920 orang.

Ibu Marta Rahayu SKM selaku Kepala Puskesmas karangan mengatakan Kegiatan ini terus di laksanakan dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok mencegah penularan covid-19. ucapnya .

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, diketahui jumlah penerima vaksin sebanyak 1130 orang untuk masyarakat umum dengan rincian Vaksin Covid-19 Jenis Pfizer dosis 2 berjumlah 210 orang 35 vial dosis 0,3 cc , dan Jenis Astra Zeneca dosis 2 berjumlah 920 orang 92 vial dosis 0,5 cc yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Ujar Marta.

Di tempat terpisah, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D menghimbau kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas di luar rumah, terutamanya dalam menggunakan masker, jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya akan senantiasa melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap pelaksanaan vaksinasi selanjutnya, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif.

Penulis : Humas Polsek Mempawah Hulu Polres Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: