Sen. Mei 23rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Bupati dan Kapolres Landak Terima Kunker Kapolda Kalbar

TariuNews.com, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina didampingi Forkopimda Landak menerima kunjungan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryandobo Asmoro dalam rangka kunjungan pertamanya sebagai Kapolda Baru ke Kabupaten Landak serta silahturami dengan Forkopimda Landak dan jajaran anggota polres Landak di Makopolres Landak, Jum’at (14/01/22).

Pada kunjungan Kapolda Kalimantan Barat di Kabupaten Landak juga dilangsungkan video conference bersama Kapolri terkait capaian vaksinasi yang dilaksanakan di Kalimantan Barat serta melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Polres Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Kalimantan Barat ke Kabupaten Landak dapat memberikan semangat dan arahan kepada jajaran polres landak dan masyarakat terutama dalam meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Landak.

“Kami masih mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi COVID-19 dengan memaksimalkan sinergi berbagai pihak termasuk tadi yang sudah dikunjungi bapak Kapolda yakni gerai vaksinasi COVID-19 di Polres Landak dan kami juga membuka gerai vaksinasi di Disdukcapil yang diperuntukan untuk masyarakat ketika ingin mengurus adminduk. Selain itu, kami juga membuka gerai di RSUD Landak terutama untuk para lansia,” ucap Karolin.

Bupati Karolin mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama dan tokoh adat yang turut membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, terkait untuk pencegahan masuknya COVID-19 varian Omicron Bupati Landak berupaya memaksimalkan isolasi di tingkat desa.

“Kami berterima kasih kepada tokoh agama dan tokoh adat yang selama ini bersama-sama berjuang mengendalikan COVID-19 di Kabupaten Landak. Terkait antisipasi varian baru kami memaksimalkan isolasi ditingkat desa dengan menggunakan dana desa, sehingga kita memanfaatkan suasana gotong royong yang ada di desa,” jelas Karolin.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryandobo Asmoro dalam arahannya mengatakan bahwa personil polri harus bekerja secara proaktif dalam melaksanakan tugas, peka terhadap situasi dan yang terpenting selalu bersinegri dengan semua pihak.

“Proaktif dalam melaksanakan tugas, peka terhadap situasi dan kondisi yang ada diwilayahnya serta yang paling penting kalian jangan bekerja sendiri, tetapi sinergisitas dan bekerjasama dengan semua pihak. Sekecil apapun permasalahannya, jika kita bersama-sama tidak akan menjadi lebih meluas lagi,” terang Suryandobo.

Diakhir kunjungan kerjanya Kapolda Kalimantan Barat memberikan bantuan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi serta memberikan penghargaan kepada tokoh agama dan tokoh adat terkait dukungannya kepada kepolisian dan pemerintah dalam mendukung pencegahan COVID-19.

Media Center Pemkab Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: