Kam. Jan 20th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

TNI POLRI Mempawah Hulu Kawal Vaksinasi di Puskesmas Karangan

TariuNews.com, Polres Landak – Mempawah Hulu , Ratusan warga masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu berbondong-bondong datangi Puskesmas Karangan guna mendapatkan suntikan vaksinasi virus Corona yang digelar puskesmas Karangan berkerjasama dengan Badan Intelijen Negara serta Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. Jumat. 17/12/2021.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan vaksinasi, polsek Mempawah Hulu bersama Koramil 07 Mempawah Hulu menurunkan personilnya guna melakukan pengamanan dan membantu kegiatan kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

Sebelum memulai vaksinasi, peserta penerima Vaksi terlebih dahulu melakukan beberapa rangkaian dimulai dari pendaftaraan, pemeriksaan kesehatan atau screening dan vaksinasi serta observasi Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin.

Sebelum pelaksanaan pula terlebih dahulu petugas kesehatan menyampaikan himbauan kepada warga yang mengantri suntik vaksin agar tertib dan tetap patuhi protokol kesehatan serta tidak berkerumun karena dapat berpotensi menyebarkan Covid -19.

Kapolsek mempawah Hulu Ipda M Edi D yang hadir langsung memantau kegiatan Vaksinasi mengatakan bahwa Dalam kegiatan tersebut tampak antusias warga masyarakat berbondong -bondong mendatangi tempat pelaksanaan Vaksin.

Terkait hal itu bahwa pihaknya akan senantiasa hadir laksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan Vaksinasi sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif.

kepala puskesmas karangan Marta Rahayu saat kegiatan mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang hadir, yang antusias warga meningkat cukup signifikan.

Sebagai penanggungjawab kegiatan vaksinasi kapuskesmas menyampaikan hasil pelaksanaan vaksin per tanggal 17 desember 2021, dari hasil vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran masyarakat umum dengan rincian Vaksin Pfizer sebanyak 552 orang dan 40 orang menggunakan jenis Vaksin Astra Zeneca, jadi Jumlah total yang tervaksin padahari ini adalah 592 orang.

Usai kegiatan vaksin kapuskesmas Karangan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua tim dan TNI -POLRI yang sudah besinergi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi covid -19 di wilayah kerja Puskesmas Karangan.

Penulis : Humas Polsek Mempawah Hulu Polres Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: