Maret 28, 2024

ZIDAM XII/TPR Ikut Berpartisipasi Buka Lahan Kelompok Tani di Temajuk

0

TariuNews.com, Temajuk – Wilayah perbatasan merupakan wilayah yang harus mendapatkan pengawasan secara terus menerus baik penduduk maupun kehidupan bermasyarakat, karena di wilayah perbatasan inilah sering terjadi adanya doktrinasi terhadap warga masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia demikian disampaikan oleh Kazidam XII/Tpr Letnan Kolonel Czi Srihartono.

Zidam XII/Tanjungpura yang memiliki tugas pokok melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan fasilitas umum maupun pemeliharaan bangunan di wilayah Kalimantan Barat memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut untuk membawa misi-misi mulia.

Selain pengawasan pembangunan, Anggota Zidam XII/Tanjungpura juga diperintahkan untuk bermasyarakat dengan baik di lingkungan tempat bertugas. Hal ini yang dilakukan oleh Sertu Sutar Anggota Zidam XII/Tanjungpura pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 selain mengawasi pembangunan Pos Gapma di temajuk juga melaksanakan bantuan bantuan terhadap masyarakat salah satunya adalah membuka lahan untuk kelompok tani warga Temajuk dengan bersama-sama masyarakat melaksanakan karya bhakti.


Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat juga untuk membantu kehidupan perekonomian diwilayah tersebut. Dengan kendala yang terjadi di wilayah tersebut diantaranya susahnya melaksanakan komunikasi via jaringan internet, sedikitnya lahan untuk kelompok tani tidak menjadikan penghalang Sertu Sutar untuk tetap berupaya mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk tetap berpartisipasi membantu mengexpose potensi yang ada diwilayah tersebut serta berupaya mencari solusi-solusi untuk meningkatkan perekonomian warga. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana kebersamaan dan rasa cinta warga Temajuk perbatasan Malaysia untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Langkah-lagkah anggota Zidam ini menjadi fokus utama untuk memberikan kontribusi positif terhadap Bangsa dan Negara, karena dari hal kecil postif inilah yang akan memberikan dampak positif yang lebih besar serta menjadi prinsip prajurit Zeni selain bertempur di medan pertempuran juga harus mampu membangun dimasa damai baik pembangunan konstruksi yang mendukung infrastruktur bangsa maupun pembangunan kehidupan masyarakat dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki prajurit Zeni diantaranya kemampuan menggunakan alat berat, kemampuan perbekalan Air, Perbekalan Listrik dan kemampuan untuk membuka lahan pertanian diharapkan mampu memberikan solusi bagi masyarakat.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: