Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Sidak di Pasar, Karolin Bagikan Masker dan Cek Kesadaran Masyarakat

TariuNews.com, LANDAK – Usai menerima bantuan dari para donatur baik dari pihak perusahaan hingga organisasi masyarakat, Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga turut langsung mengecek ke lapangan dan membagikan masker kepada masyarakat yang belum sadar akan penggunaan masker ketika berada di luar rumah.

Bupati Landak melakukan sidak di Pasar Rakyat Ngabang dengan melihat langsung kondisi masyarakat baik untuk pengunjung yang berbelanja dan para pedagang yang beberapa diantaranya masih belum menggunakan masker.

“Kepada masyarakat saya berharap agar berusaha mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak berpergian jauh dan tetap berada dirumah untuk memutus mata rantai COVID-19. Dan yang terpenting Saya menghimbau semua untuk selalu memakai masker dimanapun berada baik bertemu dengan orang, keluar rumah, ke pasar, toko, atm dan kemanapun harus pakai masker,” terang Karolin.

Saat melakukan sidak Bupati Landak juga membagikan masker kepada mereka yang berada di Pasar terutama kepada para pedagang dan karyawannya serta kepada orang yang sedang berbelanja yang masih belum menggunakan masker.

Bupati Landak juga memberikan penjelasan manfaat dari menggunakan masker kepada mereka yang dikarenakan pasar merupakan tempat aktifitas yagn sangat rentan menjadi sumber penularan COVID-19.

“Masker ini sangat membantu dalam menghambat penularan penyebaran dari virus. Oleh karena itu, walaupun menggunakan masker itu tidak enak tetapi untuk kesehatan kita wajib menggunakannya. Yang belum ada masker bisa menggunakan kain untuk menutup mulut dan hidung serta jangan lupa cuci tangan agar kita terhindar dari Corona Virus Disease (COVID-19) ini,” jelas Karolin.

Dari pantauan dilapangan Karolin merasa bersyukur bahwa masyarkat Kabupaten Landak sudah cukup patuh dalam mengikuti aturan protocol dari Pemerintah.

“Saya sangat berterimakasih karena masyarakat Landak cukup tertib mengikuti anjuran pemerintah, walaupun masih ada sebagian kecil mereka yang masih tidak patuh. Untuk mereka yang belum patuh agar dapat mempertimbangkan sekitar Anda, lingkungan Anda dan keluarga Anda, karena pencegahan ini bukan hanya untuk kita tapi juga untuk orang lain,” tegas Karolin. (Rilis)

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: