Maret 29, 2024

Bantuan Terus Mengalir dari Donatur, Bupati Landak Langsung Distribusikan ke Masyarakat

0

TariuNews.com, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak terus mendapatkan dukungan dari para donatur baik dari pihak perusahaan hingga organisasi masyarakat yang memberikan berbagai bentuk sumbangan dalam rangka mendukung penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Landak.

Pada hari kamis (23/04/20) Pemerintah Kabupaten Landak menerima bantuan dari sejumlah organisasi yakni dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak memberikan masker, mie instan dan beras, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak memberikan masker kain, mie instan dan minyak, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (MKKS SMP) Kabupaten Landak memberikan masker kain dan paket sembako, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat memberikan paket sembako, serta Tim Indonesia Peduli dan Bersatu melalui Keuskupan Pontianak memberikan Masker dan Alat pelindung diri (APD) yang diterima langsung Bupati Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang mengungkapkan bahwa semua bantuan yang ada langsung didistribusikan kepada masyarakat, tetutama mereka yang saat ini mengalami kehilangan pekerjaan akibat adanya pembatasan social akibat Pandemi COVID-19. Bantuan didistribusikan Bupati Landak kepada Pemuda Katolik Kabupaten Landak, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Landak dan Desa Amboyo Inti.

“Terimakasih kepada pihak yang telah memberikan sumbangan, semua bantuan ini langsung kita distribusi ke masyarakat yang tidak mampu dan terdampak. Karena sekarang ini selama ada corona tidak hanya masyarakat tidak mampu, tetapi banyak masyarakat kita yang mata pencahariannya menjadi sulit ketika masih adanya pembatasan sosial dan sebagainya. Untuk masker dan APD kita serahkan ke tempat pelayanan kesehatan dan posko-posko COVID-19 baik tingkat Desa maupun Kecamatan,” terang Karolin menyerahkan bantuan kepada penerima bantuan di posko COVID-19 Kabupaten Landak.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Landak Deni Suprianto mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh Bupati Landak akan langsung didistribusikan ke pondok pesantren bekerjasama dengan Nahdlatul ‘Ulama (NU) serta Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita akan melakukan kerjasama dengan NU serta Fatayat dan Muslimat NU untuk membagikan bantuan dari Bupati Landak. Untuk bantuan sembako kita akan distribusikan ke pondok pesantren Nurul Islam sebanyak 85 paket sembako,” ungkap Deni.

Kepala Desa Amboyo Inti Sugito mengungkapkan akan segera mendistribusikan bantuan dari Bupati Landak ke masyarakat Desa Amboyo Inti serta menegaskan bantuan tersebut tidak dipungut biaya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Amboyo Inti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Landak yang sudah meyalurkan bantuan sebanyak 304 paket sembako ke Kami yang terkena dampak Pandemi COVID-19. Dan bantuan ini Kita berikan sesuai dengan arahan Bupati Landak tidak dipungut biaya atau gratis,” jelas Sugito.

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: