Maret 28, 2024

Menindaklanjuti Imbauan Bupati Landak, DPPKP Landak Gelar Vidcon

0

TariuNews.com, LANDAK – Menindaklanjuti himbauan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa terkait kesiap siagaan menghadapi wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Landak, Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak mengadakan Rapat Koordinasi Online bersama Kepala Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan (BP2K) se-Kabupaten Landak melalui Video Conference, Jum’at (03/03/20).

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Sahbirin, ST,.MT menyampaikan kepada Seluruh Kepala BP2K untuk terus membimbing para petani untuk terus menanam padi dan tidak terhenti di musim Rendengan ini saja.

“Setelah musim Rendengan selesai dipanen, mari kita lanjutkan tanam pada musim gadu,” Ujar Sahbirin.

Tidak lupa Kepala DPPKP Kabupaten Landak memberikan arahan kepada petugas Penyuluh Pertanian dan Petani untuk tetap semangat bekerja di lahan pertanian dengan tetap menjaga jarak aman (Physical Distancing) karena kondisi pada saat ini.

“Petani harus dibantu oleh BP2K untuk mempersiapkan musim tanam gadu dan Petani harus menyediakan cadangan pangan rumah tangganya (Lumbung Pangan) sendiri di rumah, agar tidak kekurangan bahan pangan,” Jelas Sahbirin.

Ia juga menghimbauan masyarakat Khususnya masyarakat Kabupaten Landak untuk sementara waktu ini, tidak melakukan acara yang mengumpulkan banyak orang seperti Pesta panen padi atau naik dango.

“Sesuai dengan arahan Bupati Landak, Saya kembali menghimbau masyarakat Kabupaten Landak untuk sementara waktu ini tidak melakukan acara yang mengumpulkan banyak orang seperti pesta panen padi atau Naik dango dan saya juga berharap masyarakat bisa mengoptimalkan lahan pekarangan rumah sebagai sumber pangan, seperti menanam sayuran atau buah-buahan,” Ucap Sahbirin.

Ditempat terpisah Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa meminta Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak melalui Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan (BP2K) agar dapat memberikan sosialisasi ke masyarakat.

“Saya berharap DPPKP Landak melalui BP2K dapat mensosialisasikan imbauan Saya kepada masyarakat, sehingga kita bersama-sama bisa melakukan pencegahan COVID-19 secara cepat. Selain itu, para Saya meminta agar dapat menanam tanaman pangan tambahan baik di pekarangan rumah maupun area lahan lain ynag bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam,” terang Karolin di pendopo Bupati Landak, Jum’at (03/03/20).

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: