Kam. Feb 9th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Motor vs Motor di Paloan, Korban Hilang Kesadaran

TariuNews.com, Sengah Temila – Telah terjadi laka lantas antara Kendaraan Sepeda motor merek Kawasaki Athlete Nomor Polisi KB 5663 BL yang di kendarai oleh Hermanus Rengki (Pelajar) dengan Sepeda Motor merk Yamaha Mio Nomor Polisi KB 4250 LI yang di kendarai oleh Albina (Ibu rumah tangga). Jum’at (06/03/2020) siang bertempat di Jalan Raya Pontianak – Ngabang Dusun Tumahe Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak tepatnya pada KM 136-137.

Menurut keterangan Anggota Unit Lantas Polsek Sengah Temila Bripka Bernapus Suparno menjelaskan, kendaraan sepeda motor merk Yamaha Mio Nomor Polisi KB 4250 LI yang dikendarai oleh Sdri. ALBINA datang dari arah pontianak menuju Ngabang yang hendak menuju rumahnya mengambil jalur ke kanan jalan. Tiba – tiba dari arah yang bersamaan (belakang) datang kendaraan sepeda motor merk Kawasaki Athlete nomor polisi KB 5663 BL yg dikendarai oleh Sdra. HERMANUS RENGKI, yang hendak menyalip karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi senggolan dan keduanya pun terjatuh

Atas kejadian tersebut Pengendara Kendaraan Sepeda Motor merk Yamaha Mio Nomor Polisi KB 4250 LI, An. ALBINA, perempuan, Warga Tumahe, 29-09-1974, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, Dusun Tumahe Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak dirujuk di rumah sakit Antonius Pontianak karena mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan, luka lecet pada tangan sebelah kanan, luka lecet pada punggung kaki sebelah kanan dan luka jahit pada punggung kaki sebelah kanan, luka lecet pada pipi sebelah kanan, benjol pada kening sebelah kiri, benjol pada kepala belakang dan hilang kesadaran.

Sedangkan pengendara Kendaraan Sepeda Motor merek Kawasaki Athlete nomor polisi KB 5663 BL, an. HERMANUS RENGKI, Warga Sa’aban, 05-09-2003, Laki-laki, Pelajar, Dusun Jelutung Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak mendapat pertolongan P3K di Puskesmas Pahauman karena mengalami luka lecet pada lutut kiri dan kanan dan luka lecet pada telapak tangan kiri dan kanan.

Atas kejadian tersebut dengan sigap Bripka Bernapus Suparno langsung Mendatangi TKP, Membuat Sket Kasar Tkp, Mengamankan Barang Bukti di Polsek Sengah Temila serta mendata korban kecelakaan lalu lintas.

Di konfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan “Kecelakaan lalu lintas cukup tinggi di wilayah hukum Sengah Temila, minimnya kesadaran berlalu lintas salah satu faktor penyebabnya, pengemudi ranmor roda Dua yang terlibat dalam kecelakaan merupakan pelajar dan tidak menggunakan helm, ke depan kami akan melakukan sosialisasi terkait kesadaran berlalu lintas sampai melakukan penegakan hukum bagi Para pelanggar lalu lintas, Semoga kedepannya angka kecelakaan lalu lintas dapat turun signifikan” kata kapolsek

Penulis : Simson

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: